Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Herky Charity Drop Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh

2 min read

JAMBIDAILY MALANG – Guna memelihara kemampuan para crew pesawat angkut berat C-130 Hercules Skadron Udara 32 dalam hal cargo dropping sekaligus memberikan bantuan sosial kepada warga akibat Covid-19 dan pembinaan potensi dirgantara masyarakat, Lanud Abdulrachman Saleh, Malang menggelar Herky Charity Drop, Senin-Selasa (7-8/12/2020) lalu.

Herky Charity Drop merupakan penerjunan sembako yang dikemas dalam bentuk kargo dan berparasut melalui ramp door pesawat C-130 Hercules yang terbang dengan ketinggian 500 feet (166 meter) cukup rendah. Selanjutnya sembako tersebut dibagikan untuk warga masyarakat yang tinggal di wilayah-wilayah aset Lanud Abdulrachman Saleh yang ada di Desa Senggreng Kecamatan Sumber Pucung, Malang dan Desa Ponggok Kabupaten Blitar.

Usai acara pembukaan Herky Charity Drop Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman di Hanggar Skadron Udara 32 menyatakan bahwa kegiatan penerjunan barang dari pesawat untuk warga masyarakat merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI AU umumnya dan Lanud Abdulrachman Saleh Malang pada khususnya dengan dukungan para donatur dalam upaya memberi bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkannya.  Disadari bersama mewabahnya pandemik covid 19 telah berdampak pada warga masyarakat, yang memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantunya.

”Sehingga muncul ide untuk sedikit meringankan masyarakat dengan pemberian sembako, namun dikombinasikan latihan cargo dropping sekaligus membangkitkan minat kedirgantaraan masyarakat dengan kehadiran pesawat terbang yang terbang rendah di wilayah aset Lanud Abdulrachman Saleh”, Ujar Marsma TNI Wayan Superman.

Pada hari pertama diterjunkan 700 paket sembako oleh para crew Pesawat Hercules yang dikemas dalam 30 kargo parasut, untuk diterjunkan di atas Desa Senggreng, Kecamatan Sumber Pucung, Malang dan Desa Ponggok, Kabupaten Blitar. Pada hari kedua, Selasa (8/12) rencananya akan diterjunkan juga kargo berparasut di tiga lokasi meliputi Desa Pandanwangi, Lumajang, Detasemen TNI AU Jember dan Pos TNI AU Sarongan, Rajekwesi, Banyuwangi. (Pen Lanud Abd)

BACA JUGA:  Babinsa Kodim Bute Ajak Warga Gunakan Masker Saat Berada Diluar Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *