Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kapolres Bungo: Mari Patuhi Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY MUARABUNGO – Meski Kabupaten Bungo menjadi salah satu daerah yang melakukan pesta demokrasi dengan melakukan pemilihan bupati dan wakil bupati, serta gubernur dan wakil gubernur, tak menyurutkan tim Gugus Tugas Covid-19 untuk melakukan operasi yustisi. Operasi yustisi dengan sasaran para pelanggar protokol kesehatan dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi, Sabtu (13/12).

Selain menyasar para pelanggar protokol kesehatan, operasi yustisi juga ke beberapa titik fital Pilkada. Seperti, Bawaslu, KPU dan juga melintas di rumah pasangan calon.

“Kita juga menginginkan Pilkada di tengah pandemi kondusif. Alhamdulillah keadaan kondusif,” katanya.

Selanjutnya tim Yustisi melanjutkan kegiatan patroli jam malam dan penertiban sesuai perbup 48 ini terhadap masyarakat yang tidak memakai masker.

“Mencegah kerumunan, dan selajutnya kami langsung ke tempat hiburan malam seperti cafe, sesuai surat edaran bupati ini batas, pukul 23; 00 Wib usaha harus di tutup,” jelasnya.

Sebutnya, untuk pelanggar malam ini berjumlah lebih dari 85 orang yang tidak memakai masker yang terjaring dalam razia.

“Untuk sanksi sosial tadi kita berlakukan seperti push up, mengucap Pancasila dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dari tempat tempat yang lain dari pihak Perizinan Satu Pintu dengan Dispora ada cafe yang masih izinnya dalam proses, dan harus tetap menaati protokol kesehatan dan juga patuh jam malam ini,” pungkasnya.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Restaurant Service Managers Still Prioritize Health Protocols

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *