Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ditlantas Polda Jambi Melaksanakan Kegiatan Gelar Operasional Bidang Lalu Lintas Tahun 2020

2 min read

JAMBIDAILY HUKUM – Ditlantas Polda Jambi melaksanakan kegiatan Gelar Operasional Bidang Lalu lintas tahun 2020. Giat dilaksanakan hari senin (14/12/2020) bertempat di Aula Cakra Ditlantas Polda Jambi. Gelar Operasional (GO) dibuka oleh dirlantas Polda Jambi yang diwakil oleh AKBP Agus Fajaruddin., S.I.K. turut hadir juga dalam acara tersebut, para PJU Ditlantas Polda Jambi, Kasubdit dan Kasubbag serta Kasat/ta jajaran Ditlantas Polda Jambi dari masing-masing Polres.

Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo, S.I.K, menekankan kepada anggota Ditlantas Polda Jambi tentang kesiap-siapan dalam pelaksanaan Ops Lilin, Natal dan Tahun baru 2021, untuk mendirikan Pos Pam dititik rawan laka-lantas guna mencegah terjadinya Laka-lantas di jalan, yang mengakibatan korban jiwa, tetap terus menerapan Prokes pencegahan pandemi Covid-19 dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Tujuan dan maksud Gelar Operasioanal tahun ini dalam rangka menyamakan dinamika kesiapan operasi lilin dan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun baru 2021.

Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Fajaruddin., S.I.K menyampaikan bahwa Tugas kepolisian tak hanya itu saja melainkan mencakup penjagaan, pengaturan, pengawalan, dan patroli, pendidikan masyarakat dan rekayasa lalu lintas, penyidikan kecelakaan lalu lintas dan penegakan hukum dalam bidang lalu lintas, guna memelihara keamanan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Para petugas kepolisian pada tingkat pelaksana menindaklanjuti kebijakan-kebijakan pimpinan terutama yang berkaitan dengan pelayanan di bidang SIM, STNK, BPKB dan penyidikan kecelakaan lalu lintas. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Ditengah Pandemi Covid-19 yang belum berakhir di negeri ini, Polri Khususnya Polantas dituntut untuk senantiasa mampu tampil terdepan dalam rangka memberikan pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Jubir KPK, Ipi Maryati: Masyarakat Waspadai Pihak Mengaku Perwakilan KPK

untuk mewujudkan insan Polri khususnya Polisi Lalu Lintas yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) perlu diadakannya rapat koordinasi guna menyamakan persepsi dan cara bertindak mulai dari tingkat Polda hingga Polres di wilayah hukum Propinsi Jambi. Bag Binopsnal Ditlantas Polda Jambi mengadakan Gelar Operasional tingkat Satuan Lalu Lintas di wilayah hukum Polda Jambi guna menjawab tantangan untuk meningkatkan profesionalisme Polisi Lalu Lintas terutama dalam menyongsong adaptasi kebiasaan baru khususnya di Propinsi Jambi

“ Secara umum giat ini sengaja kita lakukan meng-update dan menyamakan persepsi masalah penindakan, kejadian laka lantas dan kegiatan operasional lainnya untuk persiapan Gelar Operasional Bidang lantas, demi kesiapan Operasi Lilin 2020, pengamanan Natal dan tahun Baru 2021 di Polda Jambi “, imbuh Wadir Lantas Polda Jambi AKBP Agus Fajaruddin, S.I.K (*/Rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *