Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Ajak Warga Lubuk Mayan Bentengi Diri Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Babinsa Desa Lubuk Mayan Koramil 416-01/Rantau Pandan, Kodim 0416/Bute Sertu Irwantoni turut serta mendampingi pegawai puskesmas saat melaksanakan pembagian masker serta himbauan pencegahan dan jaga kesehatan kepada warga yang melintas di depan Puskesmas Rantau Pandan Desa Lubuk Mayan, Kec. Rantau Pandan, Kab. Bungo, Selasa (15/12/2020).

Pada kesempatan tersebut Sertu Irwantoni mengatakan,”Intinya mari bersama-sama peduli guna melakukan antisipasi penyebaran virus codiv-19.

Dengan melaksanakan apa yang sudah menjadi himbauan Pemerintah. “Kami (Koramil) jajaran Kodim 0416/Bute terus gencar untuk keliling melaksanakan penyemprotan juga memberikan sosialisasi hidup sehat, dengan perilaku hidup bersih yang semua bertujuan untuk antisipasi penularan virus virus-19,” tandasnya.

“Banyak dari masyarakat belum ada kesadaran untuk memakai masker. Mereka ke pasar juga tidak memakai masker. Padahal bersinggungan dengan orang lain. Maka adanya ini, kami berupaya mengajak mereka membiasakan diri keluar rumah menggunakan masker”, ujar Sertu Irwantoni.

Pembagian masker tersebut juga sekaligus untuk memberikan antisipasi perlindungan bagi pengendara yang sedang melintas di depan Puskesmas Rantau Pandan.

“Maka kami tegaskan ke warga agar dengan kesadaran sendiri membentengi diri. Memberikan perlindungan dengan masker dan pola hidup sehat”, pungkas Babinsa. (**/fds)

BACA JUGA:  Danrem 042/Gapu : Setiap Prajurit Harus Pahami Tugas Pokok TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *