Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Komnas HAM Dipenuhi Karangan Bunga, Dukung Pengusutan Kasus Laskar FPI

1 min read

JAMBIDAILY NASIONAL-Sejumlah karangan bunga dari simpatisan dan pendukung Front Pembela Islam (FPI) memenuhi halaman Gedung Komisi Nasional Hak Asasi Manusia. Deretan karangan bunga itu berisi dukungan dari berbagai pihak kepada Komnas HAM, untuk mengusut peristiwa penembakan terhadap enam anggota laskar Front Pembela Islam (FPI).

Berdasarkan pantauan  di lokasi, karangan bunga itu berbagai pihak yang mendukung FPI. Dua di antaranya dari PA 212 dan Brigade 212.

“Kami mendukung Komnas HAM RI atas pengusutan laporan terkait meninggalnya enam syuhada. Kami mendukung Komnas HAM RI mengungkap kebenaran atas wafatnya 6 orang syuhada laskar FPI,” bunyi tulisan yang tertera pada dua karangan bunga itu, Senin, 14 Desember 2020.

Selain, PA 212 dan Brigade 212, ada pula karangan bunga PP Muslimah PA 212, Ormas Bang Japar, DPP FPI Jakarta, dan lainnya. Totalnya, ada sebanyak 14 karangan bunga yang dikirimkan ke Komnas HAM.

Komnas HAM telah meminta keterangan dari Kapolda Metro Jaya dan Direktur Utama PT Jasa Marga pada hari ini. Dirut Jasa Marga sendiri telah diminta keterangan sekitar pukul 09.45 WIB, sementara Kapolda Metro Jaya menyusul beberapa saat kemudian.

Aparat kepolisian pun telah melakukan rekonstruksi perkara kasus bentrok senjata antara laskar FPI dan polisi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Rekonstruksi dilakukan tengah malam oleh Bareskrim Polri.

 

Photo :

  • VIVA.co.id/ Willibrodus.
Photo :

  • VIVA.co.id/ Willibrodus.

 

 

Sumber : Viva.co.id

BACA JUGA:  Pengurus PWI DIY 2020-2025 Dilantik, Program Prioritas Mengawal Pembangunan Graha Pers Pancasila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *