Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kopi Bisa Cegah dan Sembuhkan Covid-19,? Ini Penjelasan Satgas Covid-19

1 min read

Foto: covid19.go.id

JAMBIDAILY PERISTIWA – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCP PEN) dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, menjelaskan tidak benar bahwa kopi bisa cegah dan sembuhkan covid-19 (Sabtu, 12/12/2020)

Dikutip jambidaily.com (Selasa, 15/12/2020) di laman covid19.go.id menuliskan sebuah postingan di Twitter dan Facebook menyebutkan bahwa kopi dalam dosis tertentu berpotensi mencegah COVID-19 dengan cara menghambat virus corona menempel pada sel kita.

“Kopi atau kafein belum terbukti efektif dan aman untuk mengobati COVID-19,” Tulisnya.

Sementara itu, WHO menyatakan sampai saat ini tidak ada obat khusus yang direkomendasikan untuk mencegah atau mengobati COVID-19

“Hati-hati dengan informasi yang menyesatkan. Selalu teliti terlebih dahulu sumbernya dan saring sebelum sharing,” Tambahnya.

Pemerintah terus mengajak masyarakat melalui berbagai saluran media untuk menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin.

Masyarakat diharapkan terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker.

(*/Hendry)

 

BACA JUGA:  Pengprov Jambi, Persaudaraan Kempo Indonesia Gelar Rakerprov 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *