Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Agar Tepat Sasaran, Babinsa Pantau Penyaluran Bansos Bagi Warga Terdampak Pandemi

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Peran aktif Babinsa dalam menanggapi keluhan dan keresahan warga binaannya pastilah membuat masyarakat senang.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Koramil 10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Batanghari, Sertu Holik yang turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri pembagian Bantuan sosial (Bansos) berupa sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 berlokasi di Kantor Kelurahan Talangjauh.

Bantuan sosial (Bansos) ini adalah bantuan dari salah satu badan usaha swasta yang berada dalam wilayah Kelurahan Talang jauh, yang secara sengaja mengulurkan sosialnya kepada masyarakat yang mana mengalami dampak covid 19.

“Bantuan Sosial ini diberikan guna meminimalisir resiko sosial terhadap kelompok masyarakat khususnya di lingkungan Kelurahan Talangjauh yang terdampak secara ekonomis akibat penyebaran virus corona atau covid 19 jangan sampai mereka kesulitan untuk memenui kebutuhan hidup warga ”ujar Babinsa.

Bagi warga masyarakat yang menerima bantuan sosial ini berjumlah 27 Kepala Keluarga (KK). Dampak pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi sektor perekonomian masyarakat, terutama lapisan bawah. Salah satu upaya aparatur kewilayahan menekan dampak Covid-19 adalah melalui bantuan dari pemerintah maupun swasta yang mampu bekerjasama.

Pendampingan dan pengawalan bertujuan memberikan keamanan dan kelancaran dalam penyaluran pendistribusian Bantuan Sosial Non Tunai berbentuk sembako bagi masyarakat tidak mampu maupun terdampak Covid-19 agar tepat sasaran, pungkasnya.

Danramil Jambi Selatan, Mayor Arm Joneimer mengatakan bahwa kegiatan pendampingan, pengamanan dan pemantauan yang dilakukan Babinsanya dilapangan adalah bentuk Bakti TNI kepada masyarakatnya.

“Sebagai insan tertorial, Babinsa harus peka akan kesulitan yang dihadapi warganya, sesuai dengan salah satu butir dari kewajiban TNI”, ungkapnya.

Terakhir, pada kesempatan ini, saya berpesan kepada Masyarakat untuk terus patuh protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan 3M; Menjaga jarak dan tidak berkerumun, Mencuci Tangan dengan sabun dan air mengalir, serta Memakai Masker, tambah Joneimer.

BACA JUGA:  Koramil Sitinjau Laut Maksimalkan Penegakan Disiplin Protkes

Terpisah, salah satu warga yang mendapat Bansos mengatakan bahwa sebagai masyarakat bawah yang merasakan dampak Covid-19 benar -benar terbantu dengan adanya program Bansos baik dari pemerintah maupun swasta ini, dan dengan adanya Babinsa kami sangat nyaman dan tenang dalam menunggu giliran yang sangat tertib sehingga kami tidak merasa jauh dari perhatian, ucapnya. (**/fds).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *