Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Bantu Pedagang Ditengah Pandemi, Ketua PWI Provinsi Jambi Bangun Pasar Modern “Omah Murni” Pal Merah

2 min read

JAMBIDAILY EKONOMI– Membantu para pedagang ditengah Pandemi, Ketua PWI Provinsi Jambi HR Ridwan Agus Depati membangun pasar modern “Omah Murni” di Kawasan Pal Merah Kota Jambi.

“Kita berharap kios-kios di Pasar Modern Omah Murni ini nantinya dapat membantu para pedagang ditengah himpitan pandemi saat ini, dan memudahkan masyarakat belanja kebutuhan pokok secara nyaman dan aman”ujar HR Ridwan Agus Depati kepada jambidaily.com, Selasa sore (15/12/2020) ditengah kesibukannya mengawasi pekerjaan kios.

Menurutnya, nanti 180 kios yang berada di pasar modern ini hanya disewakan kepada pedagang dengan harga yang relatif murah agar para pedagang dapat memberikan harga yang murah dan berkualitas dan bisa membantu perekonomian para pedangan kecil.

“Kita bangun 180 kios dengan ukuran masing-masing dengan sewa yang murah, hanya Rp 400.000 per bulan. Artinya per hari hanya Rp. 13.500 perhari.”

“Dengan harga sewa yang murah, tentu para pedagang juga akan memberikan harga terbaik untuk para pelanggan serta memberikan mereka pendapatan keuntungan yang lebih baik,”jelas pria yang akrab disapa Bang Haji ini.

Untuk para pedagang yang berminat mengambil kios di pasar Modern Omah Murni ini, para pedagang cukup mendaftarkan diri ke petugas yang ada dilapangan Sdr Agung.

“Pedagang yang berminat cukup mendaftarkan diri dengan melampirkan copy KTP dan KK serta jenis dagangan saja. Alhamdulillah meski dalam proses pembangunan para sudah banyak para pedagang mendaftarkan diri untuk mendapatkan kios untuk mereka berdagang,”tambah bang Haji.

Disebutkannya, minat para pedangang tersebut dapat berdagang di Pasar Modern Omah Murni ini karena didukung fasilitas yang nyaman berlantai keramik, lahan parkir yang luas, dan lokasi yang strategis hingga dapat berdangang dari pagi hingga malam hari.

BACA JUGA:  Pemprov Jambi Dorong Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar

“Kita membebaskan para pedagang membuka kiosnya dari pagi hingga malam dengan keamanan yang baik dan dukungan lahan parkir seluas 40 tumbuk.  Lokasi strategis di RT 49 Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Pal Merah,”tambah pria yang merupakan salah satu tokoh adat Masyarakat Kerinci ini.

Dia berharap, kegiatan pembangunan pasar Modern Omah Murni ini sesuai rencana dan berjalan baik.

“Kita targetkan awal Februari 2021 sudah launching dan dapat melayani para pedagang dan pembeli,”pungkasnya.

 

Penulis : Hery FR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *