Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Di Tengah Pademi, Babinsa Desa Sungaigurun Tetap Dampingi Petani Wujudkan Swasembada Pangan

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Demi mendukung program pemerintah dalam menyukseskan Swasembada Pangan Daerah. Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil jajaran Kodim 0416/Bute secara aktif memberikan pendampingan baik kepada petani sawah maupun Kebun.

Seperti dilakukan oleh Serda Rinaldi anggota dari Koramil 06/Muarabungo melaksanakan pendampingan perawatan tanaman cabai di kebun milik Pak Rijal Kelompok Tani Harapan Kita di Desa Sungai Gurun, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Rabu (16/12/2020).

Babinsa Desa Sungaigurun Serda Rinaldi mengatakan, bahwa sebagai seorang Babinsa Ia senantiasa terus berupaya memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaannya mulai dari perawatan sampai dengan musim panen tiba.

“Hal ini kami lakukan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat binaan supaya senantiasa lebih giat lagi berkebun, sehingga hasil panen nantinya bisa maksimal,” ujarnya.

“Kami hanya  memberikan motivasi kepada para petani, dengan melihat kondisi perkebunan secara langsung, memberikan pembinaan dan motivasi dalam mengelola pertanian di masa sulit seperti sekarang ini,” kata Serda Rinaldi

Lanjut Serda Rinaldi, saat ini semua perekonomian terkena imbas dari dampak wabah Covid-19 ini, Oleh karena itu, Ia meminta agar petani memahami dalam kondisi sulit ini.

“Pada masa pandemi ini semua terkena dampak, tidak hanya kesehatan, ekonomi dan bahkan pendidikan juga terdampak olehnya. Jadi kita memang harus banyak bersabar dan berdoa agar wabah ini cepat berakhir,” pintanya.

Terakhir, Babinsa Serda Rinaldi selalu mengingatkan kepada warga dimasa pandemi covid – 19 ini agar disiplin patuhi protokol kesehatan dengan selalu menjalankan 3 M (Mencuci tangan, Mengenakan Masker dan Menjaga Jarak Sosial). (**/fds)

BACA JUGA:  Jaga Imunitas, Danrem Merauke Ajak Prajurit Giatkan Olah Raga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *