Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Monitor Harga Sembako, Babinsa Simpangtuo Tetap Ingatkan Warga Disiplin Prokes

1 min read

JAMBIDAILY TEBO – Meski ditengah pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo, Serda Saiful Anwar melakukan pengecekan harga sembako dipasar tradisional Desa Simpang Tuo Ilir Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo. Rabu (16/12/2020).

Pengecekan harga sembako tersebut, dalam rangka monitoring perkembangan harga Sembako yang ada di pasar-pasar tradisional pada saat pandemi virus corona ini.

“Ya tentunya, kita berharap pedagang tetap tidak menaikan harga sembako dan tetap berjualan dengan standar harga barang yang telah ditentukan oleh Pemerintah Tebo,” terangnya.

Kenaikan harga yang tinggi yang dapat mengganggu konsumen dalam berbelanja, sehingga menimbulkan keresahan masyarakat.

“Selain monitoring, kita juga membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar,”ucap Babinsa.

Tak hanya itu, Serda Saiful Anwar juga terus melakukan pengayoman kepada masyarakat, meskipun saat ini kita lagi mengalami pandemi Covid-19,”.

“Ditekankan kepada masyarakat agar lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini disamping monitor perkembangan harga sembako, juga diharapkan menjadi efek kejut agar masyarakat kembali menjalankan imbauan sesuai protokol pencegahan Covid-19 dimana warga diimbau tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, menjaga kebersihan diri diantaranya dengan rajin cuci tangan dan tidak berkumpul.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat yang patuh dalam menggunakan masker untuk memutus penyebaran Covid-19, dan semoga perekonomian kembali normal dan pandemi Covid 19 segera menghilang dari bumi Indonesia,” tandasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Kiprah Babinsa Dibutuhkan Dalam Memotivasi Warga Untuk Melakukan Gotong royong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *