Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pastikan Ketersediaan Pangan dan Prokes Dimasa Pandemi Covid-19, Kodim Tanjab Dampingi Petani

2 min read

JAMBIDAILY MUARASABAK – Untuk memastikan ketersedian pangan di masa pandemi  Covid-19, Babinsa Koramil 01/Muarasabak jajaran Kodim 0419/Tanjab Serda Bambang Kuswoyo melakukan pendampingan jemur padi milik bapak Warsito yang berada di parit 8 Dusun Baru Kec. Muarasabak Timur Kab. Tanjab Timur, Kamis (16/12/2020).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padipun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Serda Bambang Kuswoyo ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka.

Kehadirannya di tengan masyarakat tani diwilayahnya turut membantu menjemur padi dengan harapan bisa memotivasi semangat kepada petani dalam bercocok tanam di masa pandemi Covid -19 ini, ucap Babinsa Serda Bambang.

“Saya berharap bisa memotivasi kelompok tani dan juga para petani lainnya untuk lebih bersemangat dalam bertani. Dengan lebih giat dan bersemangat melakukan cocok tanam, diharapkan hasil panen yang didapat bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terlebih pada saat pandemi covid-19,”ujarnya.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0419/Tanjab Letnan Kolonel Erwan Susanto, S.I.P mengatakan bahwa, Ditengah situasi mewabahnya Pandemi virus Corona hingga saat ini, bisa dipastikan persoalan pangan akan menjadi trending topic,  Menjawab persoalan pangan ditengah terpaan pandemi Covid-19 saat ini, tentu peran sektor pertanian akan menjadi garda terdepan untuk memberikan jawaban.

Untuk mengantisipasi hal itu, Lanjut Dandim,  Koramil  jajaran melalui seluruh Babinsa turun langsung kelapangan untuk mensosialisasikan prokes kesehatan dan membantu para petani dalam melaksanakan percepatan ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19 ini.

“Banyak potensi yang bisa kita kembangkan dimasa pandemi ini selain pertanian, budidaya perikanan dan peternakan  juga sangat baik dan bisa membantu pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan, Dan tak kalah pentingnya selalu mengikuti prokes dalam setiap kegiatan sehari-hari, memakai masker, menjaga jarak, dan rajin menuci tangan, ingat Dandim.

BACA JUGA:  Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat

“Untuk warga masyarakat yang memiliki lahan dan tempat untuk budidaya perikanan dan peternakan tersebut mari dibangkitkan lagi dan dikembangkan sehingga dapat produktif dan bermanfaat untuk menjaga ketahanan pangan dan kesehatan kita bersama dimasa pandemi ini, pungkasnya.

Editor : Hery Farmansyah

 

 

1 thought on “Pastikan Ketersediaan Pangan dan Prokes Dimasa Pandemi Covid-19, Kodim Tanjab Dampingi Petani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *