Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Kerjasama Pertukaran Perwira Siswa, Atase Pertahanan Malaysia Kunjungi Seskoad

2 min read

JAMBIDAILY BANDUNG – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) menerima kunjungan Delegasi Malaysia bertempat di Gedung Jenderal A. Yani Seskoad Selasa (15/12/2020).

Hubungan kerjasama antara Indonesia dan Malaysia di bidang pendidikan terjalin dengan baik, hal tersebut dapat dilihat dari adanya pertukaran pelajar setiap tahunnya. Bukan hanya di bidang pendidikan umum saja, pertukaran Perwira Siswa Angkatan bersenjata antar kedua negara pun telah terjalin dengan baik, salah satunya Perwira Siswa Angkatan Darat RI dengan Perwira Siswa dari Angkatan Bersenjata Malaysia.

Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., didampingi oleh para pejabat utama Seskoad menerima kunjungan Delegasi Pertahanan Malaysia Brigjen Rizuan bin Abu Bakar, Atud Malaysia Ltc Kol Rosmal bin Abd Malek dan Staf Kedutaan Malaysia Kpl Mohd. Rozie bin Ramli.

Di awal perbincangannya, Komandan Seskoad memperkenalkan para pejabat utama Seskoad, proses pembelajaran di Seskoad, kerjasama Seskoad dengan beberapa Universitas lainnya dan fasilitas Pendidikan yang ada di Seskoad. Dalam kunjungan tersebut, perbincangan menyoroti tentang proses pendidikan Seskoad di tengah Pandemi Covid-19. Proses belajar mengajar saat Pandemi COvid-19 mengalami banyak perubahan dan penyesuaian, diantaranya pembagian kelas menjadi beberapa kelas kecil untuk menghindari kerumunan, pembelajaran secara video conference sampai dengan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

Pertukaran Perwira Siswa setingkat Sesko ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan teknologi, informasi dan Doktrin di negara tujuan, serta pengembangan networking guna memperlanjar tugas-tugas di masa yang akan datang, dharapkan kerjasama ini dapat terus berlangsung dengan baik.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pertukaran cinderamata, dan berlangsung dengan selalu memerhatikan protokol Kesehatan. (Pen Seskoad)

BACA JUGA:  Pangkoarmada III: Media Massa Merupakan Mitra Strategis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *