Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI – Polri Amankan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pilgub oleh KPU Kota Jambi

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Jambi gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pada pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jambi tahun 2020 tingkat kota Jambi, Rabu (16/12/2020).

Kegiatan pleno rekapitulasi tersebut diselenggarakan di Ratu Convention Center (RCC) Jalan Slamet Riyadi lorong Cendana Broni Kel. Legok Kec. Danau Sipin kota Jambi.

Untuk mendukung kelancaran dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, disiagakan pasukan pengamanan yang terdiri dari 20 orang personel TNI, 67 orang personel dari Polresta Jambi dan 30 orang personel Brimob.

Guna mengendalikan pasukan pengamanan tersebut, Danramil 415-09/ Telanaipura, Mayor Inf Widi Purwoko, S.E bersama Kabagops Polresta Jambi Kompol Farouk Afero, S.Ag.,S.H., M.H. dipercaya untuk mengambil apel serta mengendalikan pasukan tersebut.

Menurut Danramil, pengecekan apel gabungan ini bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan koordinasi antar unsur pengamanan, terutama untuk menjamin kelancaran pelaksanaan tugas serta untuk menghindari kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Oleh sebab itu diperlukan pemahaman dalam bertindak, sehingga tidak akan muncul ego sektoral dalam pelaksanaan tugas-tugas dilapangan.

Lebih jauh Danramil meminta kepada pasukan pengamanan untuk memahami dan menguasai prosedur tetap tugas yang diberikan dan tingkatkan kepekaan serta jangan lengah terhadap situasi yang berkembang, imbuhnya. (***/fds).

BACA JUGA:  Optimalkan Deteksi Dini Bagi Apkowil, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *