13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penyebaran DBD, Babinsa Sertu Jumadik Dampingi Petugas Kesehatan lakukan Fooging

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Babinsa Kelurahan Jelutung Koramil 415-10/Jambi Selatan Kodim 0415/Batanghari Sertu Jumadik mendampingi Petugas Kesehatan Puskesmas Handil dalam Kegiatan Penyemprotan sarang nyamuk ( Fooging ) di wilayah binaan nya RT 35 Kelurahan Jelutung Kecamatan Jelutung Kota Jambi.

Kegiatan fooging tersebut dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di karenakan di wilayah Kelurahan Jelutung sudah memasuki musim penghujan.

Disamping mendampingi  penyemprotan Fogging, Sertu Jumadik juga melakukan himbauan bersama Lurah Jelutung agar warga peduli terhadap lingkungan, antara lain dengan cara menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

Tak lupa juga Babinsa Sertu Jumadik mengajak masyarakat “agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty” ujar Babinsa. (**/fds)

BACA JUGA:  Waspada Penyebaran Covid - 19, Dandim Tanjab Berharap Masyarakat Dapat Mengerti Betapa Pentingnya Menjaga Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *