21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Guru SMA Negeri 1 Jambi Isi E-Rapor Daring dari Rumah

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini berakibat langsung terhadap berbagai sendi-sendi kehidupan. Termasuk diantaranya bidang pendidikan, pembelajaran tidak dapat dilakukan secara tatap muka, tugas, dan ujian Penilaian Akhir Semester (PAS) namun dilakukan secara daring.

Begitu juga halnya dalam pengisian E-Rapor, biasanya di SMA Negeri 1 Jambi dikerjakan di laboratorium Teknologi Informasi Komputer (TIK). Saat ini, guru bisa mengerjakan dari rumah secara daring, hal ini disampaikan Drs. Indri Sutoto, M.Kom. Kamis (17/12/2020)

“Semua ini dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19 khususnya di SMA Negeri 1 Jambi,” kata Indri Sutoto.

Lanjutnya, sebenarnya pengisian E-Rapor secara daring sudah dilakukan sejak semester genap tahun ajaran 2019/2020. Ia bersama tim IT sekolah berusaha sekuat tenaga untuk memudahkan Tenaga Pendidik bekerja secara efektif, efisien, dan bisa dikerjakan dari mana saja.

“Semester genap tahun ajaran yang lalu, saya dan tim IT sekolah sudah melakukan melakukan pengisian E-Rapor secara daring. Karena keadaan memaksa, tahun ajaran 2020/2021 semester ganjil ini, mau tak mau pengisian E-Rapor secara daring juga,” jelasnya.

Tambahnya, pengisian E-Rapor dimulai dari pukul 07.30-16.00. disesuaikan dengan jam kerja. Sesudah itu server dari laboratorium TIK ditutup, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan karena bisa saja disambar petir mengakibatkan kerusakan yang fatal.

“Semoga tanggal 23 Desember mendatang, Rapor bisa diberikan tepat waktu. Ini semua dapat terlaksana berkat dukungan dari tenaga pendidik sekolah,” pungkas Indri Sutoto. (SB)

BACA JUGA:  Kliring Berjangka Indonesia, Jalankan Edukasi dan Literasi Berkelanjutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *