29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Letda Inf Gunawan Putro Pujianto, Prajurit Korem 042/Gapu Jambi Raih Penghargaan Adi Wiradhika

3 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa telah melantik 583 Perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus (Diktukpasus) TNI AD TA 2020 di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, pada Rabu (16/12/2020).

Upacara Prasetya Perwira yang dilaksanakan tersebut merupakan acara puncak, setelah sebelumnya Wakil Komandan Secapaad, Brigjen TNI Agus Abdurrauf, S.I.P., mewakili Komandan Secapa TNI AD Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., menutup Pendidikan Calon Perwira (Capa) Diktukpasus TNI AD TA 2020 pada hari Senin yang lalu pada 14 Desember 2020.

Pendidikan Secapa khusus diikuti oleh Bintara yang sumber dasar prajurit dari Tamtama, lama pendidikan dilaksanakan selama 4 bulan, 3 bulan pembentukan dan 1 bulan kecabangan.

Perwira peraih penghargaan Adi Wiradhika atau Perwira berprestasi yaitu Letda Inf Gunawan Putro Pujianto dari satuan Korem 042/Gapu, Kodam ll/Sriwijaya.

Hal tersebut dikatakan oleh Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta melalui rilis tertulisnya di Makorem 042/Gapu, Kamis (17/12/2020).

Menurut Hatta, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak buahnya, dimana Letda Inf Gunawan Putro Pujianto tersebut sebelum mengikuti Pendidikan Calon Perwira (Capa) Diktukpasus TNI AD TA 2020, bertugas di Kompi Markas Korem 042/Gapu.

Danrem sangat berterimakasih dan bangga kepada Letda Inf Gunawan Putro Pujianto yang mendapat penghargaan Adi Wiradhika atau Perwira berprestasi yang disematkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa.

Hal positif tersebut dapat memotivasi anggota lainnya untuk belajar dan berlatih lebih baik lagi. “Saya sangat berterimakasih serta mengapresiasi kepada Letda Inf Gunawan Putro Pujianto yang telah mengukir prestasi selama mengikuti pendidikan, dan diharapakan kedepannya dapat mengabdikan dan bekerja baik serta berdedikasi dan loyalitas tinggi terhadap satuan.

“Saya harap hal ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan disaat masuk satuan serta bisa memotivasi anggota lainnya untuk berdinas lebih baik lagi kedepannya”, harapnya.

Sementara itu, Letda Inf Gunawan Putro Pujianto saat dikonfirmasi awak penrem gapu mengatakan hasil yang ia capai saat ini berkat dorongan dari Danrem 042/Gapu dan tentunya dari keluarga, disamping itu juga tidak kalah pentingnya berkat bimbingan dari para pelatih, pembina maupun Komandan Resimen Siswa Secapa TNI Angkatan Darat yang selalu mengingatkan siswanya agar kami menampilkan yang terbaik karena sudah terpilih untuk mengikuti pendidikan di bumi Panorama serta bersungguh- sungguh dalam mengikuti proses belajar mengajar.

“Ikuti aturan Perkusis (Peraturan Khusus siswa) yang berlaku di lembaga pendidikan Secapa TNI AD serta tetap menjaga kesehatan selama mengikuti pendidikan ditengah Pandemi Covid-19”, ujar Gunawan.

Berikut Profil Letda Inf Gunawan Putro Pujianto.

Nama: Gunawan Putro Pujianto.
Tempat tanggal lahir: Bengkulu /02-07-1972.
Istri : Solihatun.
Anak: Dua.
Riwayat Pendidikan : Sekolah Dasar 1984, SLTP 1987 dan SMA 1990
Pendidikan Militer : Secata PK 1994, Secaba Reguler 2003 dan Diktukpasus TNI AD TA 2020.

(Penremgapu)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 14 = 22