13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Pijoan Hadiri Simaan Al-Quran 30 Juz di Rumah Tahfids Nurul Jannah

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Rumah Tahfids Nurul Jannah di Desa Kasang Kota Karang Kec. Kumpeh Ulu Kab. Muaro Jambi, menyelenggarakan Simaan Al-Quran 30 Juz, Jumat, (18/12/2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh Babinsa Koramil 06/Pijoan, Kodim 0415/Batanghari Pelda Wagiman bersama Babinkamtibmas Bripka Rahmat, Kades Kasang Kotakarang Sugiarto, Pembimbing/Pengajar Tahfis Desa Kasang Kota Karang serta Anak-anak Tahfids tersebut bertujuan dalam upaya mempersiapkan generasi Islami, Berahlak Qur’ani, Cinta Al Qur’an dan Cinta sesama.

Kegiatan Simaan Al-Quran 30 Juz ini banyak manfaatnya yang diantaranya untuk mengisi hari libur dimasa pandemi Covid -19, dengan kegiatan yang bermanfaat dan untuk menjaga hafalan Al-Quran. Seperti yang disampaikan oleh Babinsa Koramil 415-06/Pijoan Pelda Wagiman dalam sesi wawancara dengan awak media jambidaily.com melalui pesan Whatsapp.

“Simaan Al-Quran 30 Juz ini Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali bagi anak – anak santri, karena dengan kegiatan ini hari libur mereka menjadi sangat bermanfaat yang diisi simaan Al-Quran dan kegiatan ini juga dapat membantu mereka dalam menjaga hafalan Al-Quran,” tutur Wagiman.

Lebih lanjut Babinsa Pelda Wagiman juga menyampaikan semoga anak-anak Tahfidz bisa terus melanjutkan dan mengamalkan Al-Qur’an dan juga dapat menjadi contoh anak-anak yang lain agar mau menghafal Al-Qur’an sejak dini dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Juga mengajak seluruh umat muslim menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk semakin memahami dan mengamalkan kandungan isi Al Qur’an.

“Saya selaku Babinsa merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan ini,” ujarnya.

Selain mengajarkan ilmu agama, Babinsa berpesan kepada pengurus dan pembina yayasan agar juga mengajarkan kepada santri bagaimana menumbuhkan rasa cinta kepada negara dan nasionalisme sehingga mereka terbebas dari paham-paham radikal, pungkasnya.

BACA JUGA:  Jelang HUT RI ke - 75, Kasrem 042 Gapu Himbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh

Sebelumnya, Kades Kasang Kotakarang Sugiarto saat pembukaan acara menyampaikan harapannya agar anak-anak bisa semakin termotivasi dalam menuntut ilmu terutama menghafal Al-Qur’an. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *