Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Inkai Provinsi Jambi Gelar Kejuaraan Karate Secara Virtual pada Masa Pandemi

2 min read

JAMBIDAILY OLAHRAGA – Pandemi Covid-19 berdampak pada semua kehidupan termasuk olahraga. Karena itulah Inkai Provinsi Jambi menyelenggarakan Kejuaraan Karate selama 2 hari mulai tanggal 19 sampai dengan 20 Desember 2020.

Hal tersebut dikatakan H. Raden Fauzi, Am. Kep selaku Ketua Panitia Pelaksana saat dikonfimasi media jambidaily.com, Jum’at (18/12/2020).

Lebih lanjut Raden Fauzi menjelaskan bahwa kejuaraan ini digelar secara Virtual dan peserta mengikuti lomba dengan mengirimkan video. Para juri melakukan penilaian dengan melihat rekaman bersama-sama. Mereka menilai 203 peserta yang terdiri dari Usia Dini putra – putri, Pra pemula putra – putri, Pemula putra – putri, Cadet putra – putri, Yunior Putera – putri, Senior putra – putri dan Veteran putra – putri yang berasal dari 11 Kabupaten/Kota yang terbagi dalam dua jenis Kelas meliputi Kata perorangan dan Kelas Vestival Kihon.

”Mengingat masih pandemi, perlombaan terpaksa diadakan secara online. Ini untuk mempertahankan semangat para atlet karate Indonesia biar tetap semangat, karena di pandemi inikan semua off benar-benar off tidak ada pertandingan dan lain-lain,” tutur Raden Fauzi.

Ia menambahkan kejuaraan tersebut dipimpin wasit Forki Jambi, salah satu perguruan karate Jambi yang dipimpin oleh H. Suryadi, A.md. bersama jumlah 11 orang Wasit lainnya dari berbagai perguruan agar tercipta objektivitas. Ia berharap pandemi segera berakhir dan kejuaraan tahun depan dapat digelar offline.

Kejuaraan tersebut dibuka langsung oleh Ketua PP. Inkai yang diwakili oleh Sekjen PP. Inkai Sinsei Samsudin, SE. secara virual. Dalam sambutannya Sinsei Samsudin mengucapkan salam buat semua kepada seluruh anggota yang ada di Jambi, tentunya sangat positif sekali bagi Karateka karateka di Jambi khususnya, karena situasi Covid kita masih bisa mengadakan kejuaraan.

BACA JUGA:  Bulan Januari 2021 Perdana Suntik Gratis Vaksin Covid-19

Kejuaraan ini bertujuan supaya dia tetap berlatih, yang kedua adalah melatih motorik nya untuk ikut bersaing berkompetisi walaupun secara virtual serta mengurangi kebosanan anak-anak di rumah yang selama ini kebanyakan di rumah. “Dengan adanya kegiatan ini tentu menambah memotivasi, menambah menguatkan imannya untuk bisa bertahan berlatih dan bertanding” ujarnya.

Kepada pengurus, saya ucapkan banyak terima kasih atas program-program yang telah dibuat sehingga dapat dijadikan patokan untuk menjadikan dasar kedepan untuk tahun 2021, sehingga kita bisa bergerak kembali merespon kegiatan-kegiatan tersebut, pungkasnya.

Apresiasi juga disampaikan oleh Ketua Inkai Propinsi Jambi Mayor Inf Asfahrizal, “Saya mengapresiasi yang setinggi – tingginya kepada panitia yang telah berjuang mewujudkan kegiatan tersebut pada masa pendemi Covid – 19”.

“Selamat bertanding kepada Atlit Karateka Jambi, junjung tinggi sportivitas, semangat dalam bertanding. Semoga berprestasi dimasa pandemi Covid 19”.

Untuk Wasit dan dewan juri bekerjalah secara profesional dan sesuai dengan ketentuan dan aturan perwasitan, tandasnya.

Sebelumnya Ketua umum Forki Jambi yg diwakili oleh Sekum Forki Propinsi Jambi Dedi Fitriadi S.H juga mengapresiasi kegiatan ini, pada saat ini sangat sulit dilaksanakan namun Inkai berinisiatif “Tanpa hari Tanpa Prestasi” sehingga dapat melaksanakan kejuaraan ini, selamat bertanding. Semoga INKAI dapat menciptakan atlit – atlit yang berprestasi untuk Forki Jambi dan untuk Nasional, tandasnya. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *