13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tim Gabungan Tegakkan Disiplin Bermasker di Pasar Tradisional

1 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Dalam Rangka pengawasan, penerapan disiplin dan Pembinaan Protokol Kesehatan, Personel Koramil 04/Sitinjau Laut, Kodim 0417/Kerinci bersama Tim Gabungan Gugus Tugas melaksanakan kegiatan operasi yustisi terkait penegakan disiplin protokol kesehatan khususnya penggunaan Masker di Pasar Tradisional Hiang, Kecamatan Sitinjau Laut Kabupaten Kerinci, Kamis (17/12/2020).

Dalam rangka melaksanakan penerapan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan Personil Koramil 04/Sitinjau Laut dan instansi lainnya melaksanakan himbauan kepada masyarakat, terlebih khususnya kepada para pedagang dan pembeli di pasar, dimana saat berada di tempat keramaian dan fasilitas umum agar ikuti himbauan pemerintah.

“Masih adanya para pembeli dan pedagang yang tidak menggunakan masker dan mereka menganggap biasa kalau tidak mengunakan masker,” ucap Serda Fitman Hadi Babinsa Koramil Sitinjaulaut.

Personil Babinsa juga selalu mengingatkan bahwa kita harus terus tetap tingkatkan kewaspadaan yang terlebih khususnya masyarakat di wilayah Sitinjau Laut dengan cara yang dilaksanakan dengan humanis dan tetap tegas agar warga mau mendisiplinkan dirinya sendiri dan keluarganya, ucapnya.

“Kita melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional ini, harus tetap melaksanakan protokoler kesehatan yang berlaku.

Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker kami berikan teguran agar warga selalu memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan mematuhi jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah di sediakan pengelola pasar demi memutus penyebaran Covid-19,” tutup Serda Fitman Hadi.

 

Editor : Hery Farmansyah

BACA JUGA:  Dandim Kerinci Serahkan Piagam Penghargaan Juara Pertama Keluarga¬† Tangguh di Tingkat Pusat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *