13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danseskoau Menutup Penatris Dan Membubarkan Senat Pasis Sesau A-14

2 min read

JAMBIDAILY LEMBANG – Danseskoau Menutup Penatris Dan Membubarkan  Senat Pasis Sesau A-14. Sebelum penutupan pendidikan Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan Ke-14 TP 2020, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., secara resmi menutup Penataran Istri (Penatris) dan membubarkan kepengurusan senat Perwira Siswa (Pasis) Sesau Angkatan Ke-14 di Bangsal Srutasala, Seskoau, Lembang. Kamis (17/12/2020), yang secara simbolis berupa penaggalan tanda Penatris dari Ny. Atin Mukti Wibowo dan pelepasan atribut senat dari Ketua Senat Letkol Sus Wahyu Mukti Wibowo, S.Pd.

Dalam acara yang dilaksanakan secara sederhana dan diikuti secara daring ini, Danseskoau mengatakan waktu yang relatif singkat telah dimanfaatkan para istri Pasis Sesau Angkatan Ke-14 untuk menerima materi yang sangat penting sebagai bekal mendampingi suami dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab di kesatuan. “Peran istri dalam mendampingi suami sangatlah penting dalam rangka mendukung keberhasilan tugas suami dan tentunya menjadi teladan bagi istri anak buah,” katanya.

Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, lanjutnya, senantiasa untuk selalu diasah, di-update dengan informasi dan wawasan sehingga dapat terus berperan aktif dalam membangun keharmonisan keluarga, masyarakat, serta lingkungan organisasi.”Saya bangga dengan semangat dan antusias peserta penatris dan panitia, meskipun secara daring, namun interaksi komunikasi terjalin dengan baik dan sasaran yang diharapkan dapat tercapai,” ujarnya.

Selain itu mengenai kepengurusan Senat Pasis Sesau A-14, Danseskoau mengapresiasi kinerja dan kerja sama yang telah terjalin dengan sangat baik. “Hal ini menjadi pelajaran bagi kita, bahwa keterbatasan untuk berinteraksi secara langsung dan bertatap muka bukan menjadi penghalang,” tegasnya dan menjelaskan beberapa kegiatan seperti kuliah kerja dalam negeri hingga seminar nasional dapat berjalan dengan lancar. “Saya bangga dengan kerja keras dan upaya maksimal yang telah diberikan, seandainya ada kekurangan tentu menjadi evaluasi bagi kami untuk mengatasi serta mencari solusi terbaik kedepannya, namun untuk Senat Sesau Angkatan Ke-14 ini sangat bagus, terima kasih,” katanya.

BACA JUGA:  Kasal Berikan Exit Briefing kepada Prajurit Kogabwilhan I

Berakhirnya kepengurusan Senat Pasis Sesau Angkatan Ke-14, lanjutnya, bukan berarti selesai hubungan kerja sama, namun awal yang baik untuk saling mendukung pelaksanaan tugas di masing-masing kesatuan. “Tetap jaga komunikasi, silaturahmi baik antar Pasis, dengan Dosen maupun Patun Sesau, serta dengan staf Seskoau, karena suatu saat kita akan bertemu kembali,” ujarnya tersenyum.

Sumber : Puspen TNI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *