13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pasca Pilkada Serentak, TNI – POLRI Bersinergi Amankan Kantor PPK dan Bawaslu di Kecamatan Pemayung

1 min read

JAMBIDAILY PEMAYUNG – Pasca Pilkada Serentak tahun 2020, Pihak TNI – POLRI terus melakukan pengamanan dan penjagaan di Kantor PPK dan Bawaslu Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari sebagai bagian pengamanan dalam Pilkada.

Personel Koramil 04/Muarabulian,Kodim 0415/Batanghari dan Personel Polsek Muara Pemayung, Polres Batanghari melaksanakan pengamanan Di Kantor Penitia pemilihan Kecamatan menjadi salah satu titik fokus pengamanan petugas, walaupun saat ini situasi keamanan kondusif.

“Walau demikian, pihaknya tetap melakukan antisipasi manakala terjadi gangguan keamanan dalam seluruh tahapan Pilkada”, ujar Danramil Muarabulian Kapten Chb Juf Hendri, Sabtu (19/12/2020).

Pihak TNI – POLRI terus meningkatkan pengamanan dan penjagaan di Kantor ppk dan Bawaslu Kecematan sebagai bagian pengamanan dalam Pilkada. Setelah dimulainya tahapan Pilkada pasca pandemi covid-19.

Tujuan pengamanan ini yaitu dalam rangka mengamankan Pilkada 2020, dan sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka operasi Mantap Praja Intan dalam pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapten Cba Juf Hendri mengatakan, setelah dimulainya tahapan Pilkada pasca pandemi covid-19, pihaknya mulai melakukan penjagaan kantor PPK.

Untuk itu, kami harapkan kerjasama dari pihak PPK dan Bawaslu dan semua pihak untuk bersinergi menjadikan Pilkada tahun ini berjalan aman seperti pelaksanaan pemilu sebelum-sebelumnya.

Pihaknya tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas kepada siapapun  yang mengganggu keamanan dan ketertiban dalam proses Pilkada 2020. tutupnya.

Salah satu petugas pengamanan mengatakan, pihaknya berada di kantor PPK untuk mengamankan dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. “Kita berada di sini mengamankan aset-aset PPK dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (**/fds)

BACA JUGA:  Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Untuk Lansia di Jawa Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *