20/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ringankan Beban Warga Dimasa Pandemi, Babinsa Bantu Petani Panen Sayur

2 min read

JAMBIDAILY SAROLANGUN – Dalam rangka membantu meringankan beban dan menjaga tersedianya sayuran ditengah pandemi virus covid-19, Babinsa Koramil 04/Sarolangun, Kodim 0420/Sarko Serda Aan Satria membantu warga binaan panen sayur bayam di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Hal tersebut disampaikan Danramil 04/Sarolangun Mayor Inf Abdul Azis Efendi dalam rilis tertulisnya di Sarolangun, Sabtu (19/12/2020).

Danramil mengungkapkan, pada hari Sabtu (19/12/2020) pagi, Babinsanya Serda Aan Satria membantu salah satu petani warga RT 03 Sindai, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun melaksanakan panen sayur di kebunnya.

“Babinsa kita membantu kegiatan panen sayur bayam di kebun milik Sobirin (41), dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan membantu meringankan beban ditengah virus corona,” ucapnya.

“Kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban pekerjaan petani ditengah pandemi corona, sekaligus juga untuk membantu petani memenuhi permintaan kebutuhan sayur,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, bapak Sobirin merupakan salah satu petani yang cukup produktif, karena selama masa pandemi Covid – 19, dirinya secara aktif selalu menjual sayur-sayuran hasil kebunnya guna memenuhi permintaan pasar yang mengalami peningkatan.

“Membantu panen warga seperti hari ini sering dilaksanakan Babinsanya di daerah binaannya masing-masing, selain untuk meringankan beban warga juga mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucap Mayor Inf Azis.

“Semoga kebersamaan bersama masyarakat seperti ini selalu terjaga dan dapat terpelihara dengan baik antara Babinsa dan masyarakat diwilayah binaannya,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Sobirin (41) pemilik kebun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa, yang telah membantu panen sayur bayam dikebunnya.

“Terima kasih, atas bantuan tenaga yang telah diberikan bapak TNI kepada saya yang sedang panen sayur bayam ini, semoga kebaikannya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Pengamanan Kunjungan Wapres KH. Ma'ruf Amin di Provinsi Lampung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *