21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Saka Wira Kartika Korem 042/Gapu Perkenalkan Lima Krida pada Anggota Baru

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Satuan Karya (Saka) Wira Kartika Korem 042/Gapu memperkenalkan Lima Krida kepada adik – adik Pramuka yang baru bergabung dengan Saka Wira Kartika (SWK), di Tribun Makorem Jl. Jend Urip Sumohajo Kota Jambi, Sabtu (19/12/2020).

Kelima Krida tersebut adalah Krida Navigasi darat, Krida Survival, Krida Pioner, Krida mountainering dan Krida penanggulangan bencana, nantinya adik – adik anggota baru ini akan dibagi ke masing – masing krida yang ada, ujar Serda Dito salah seorang Instruktur pramuka.

Pramuka SWK merupakan salah satu program pembinaan teritorial khususnya kepada generasi muda, dengan tujuan membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Pancasila, ujarnya.

Dengan harapan akan lahir generasi penerus bangsa yang berahlak mulia, berjiwa kesatria dan berdisiplin tinggi yang mampu bersaing Kancah Nasional maupun Internasional. (Penremgapu)

BACA JUGA:  Usai Serangan Teroris di Makassar dan Jakarta, TNI Tingkatkan Pengamanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *