Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sosialisasi dan Edukasi Pakai Masker Oleh Babinsa Koramil Danau Kerinci

1 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai membutuhkan kepedulian kita semua. Masih adanya masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa memakai masker mengundang keprihatinan tersendiri, padahal itu salah satu cara mencegah  Covid-19, Jum’at (18/12/2020).

Serda Ahmad Irdawan, Babinsa  Koramil 05/Danau Kerinci, Kodim 0417/Kerinci dalam kegiatan apapun selalu menyempatkan diri untuk memberi edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan untuk menghindari dan mencegah Covid-19.

Serda Ahmad Irdawan berikan himbauan kepada pengendara sepeda motor untuk menggunakan masker di Sanggaran Agung, Kec Danau Kerinci, Kab. Kerinci.

” Pentingnya memberikan edukasi dan pemahaman tentang memakai masker terutama pada saat aktivitas di luar rumah untuk bersama-sama memutus penyebaran Covid-19″.

“Warga tidak boleh memakai masker dengan keterpaksaan karena takut terjaring operasi yustisi penegakan protokol kesehatan,” ucapnya.

Ahmad menegaskan bahwa hingga kini edukasi dan patroli pengawasan masker bahkan mensosialisasikan protokol kesehatan terus dilakukan di lokasi dan jam yang berbeda setiap harinya, tandasnya.

Danramil 417-05/DK Kapten Inf Raflus juga menyampaikan melalui Babinsa wajib mengingatkan masyarakat menggunakan masker untuk orang yang bepergian dalam rangka mengantisipasi penularan Covid -19, melalui percikan air liur orang yang sakit ketika ia bersin, batuk, atau bahkan saat berbicara.

“Penularan terjadi ketika percikan air liur terhirup orang lain yang ada di sekitar,” pungkasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Lantamal V Terima Kedatangan Tim Review Itjenal Mabesal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *