13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Teater Tonggak Hadirkan Pergelaran Seni Ajak Masyarakat Tertib Prokes Covid-19

2 min read

Proses pengambilan rekaman multimedia/Foto: Hendry Noesae-jambidaily.com

JAMBIDAILY SENI, Budaya – Menutup akhir tahun 2020, teater Tonggak Jambi hadirkan pergelaran seni yang mangajak penontonnya serta masyarakat luas merenung dan terus patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Pergelaran berupa monolog teater, berjudul ‘Dosa yang Tersisa’ karya seniman kawakan di Jambi yaitu Didin Siroz “Monolog dosa yang tersisa dihadirkan sebagai bentuk kegelisahan dan terus mengajak masyarakat luas mematuhi protokol kesehatan, mematuhi 3M ialah mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker,” Ungkap Hendry Nursal selaku produser.

Hendry mengatakan inilah cara seniman, dengan kekaryaan dan daya kreatifnya “Seniman punya cara sendiri, punya pola dan bentuk sendiri menjadi bagian dari masyarakat yang turut mendengungkan aturan pemerintah seperti protokol kesehatan. Dengan harapan ini juga mampu mengingatkan kita semua agar mawas diri,” kata Hendry.

Menariknya, Didin Siroz selaku pemeran Monolog tersebut akan mendapat arahan atau Sutradara dari sang anak Salira Ayatusyifa. “Ini menarik, karena Aktornya mendapat arahan di panggung dari anak sulungnya. Dia tercatat mahasiswi Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Bandung jurusan teater, yang kini berada di Jambi sejak Covid-19 berlaku perkuliahan daring,” Terang Hendry yang notabene juga ketua PWI Kota Jambi.

Pergelaran berlangsung (Rabu, 30/12/2020) pukul: 19.30 wib di Gedung Teater Arena Taman Budaya Jambi, namun bagi yang berniat nonton langsung ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

“Kalau menonton langsung, kami tidak memberlakukan tiket masuk tapi ingat kami sangat membatasi hanya pada tamu undangan, sekali lagi sangat sangat dan sangat terbatas. karena kita mengantisipasi penyebaran dan tentu kami berkomitmen juga turut memutus mata rantai covid-19,” Tegas Hendry.

Dalam penjelasan Hendry, masyarakat luas dapat menonton secara langsung melalui youtube akun @Hendry Noesae dan juga tayang ulang di akun @Teatertonggak. “Informasi bisa di monitor melalui akun-akun media sosial teater tonggak dan lewat laman teatertonggak.com,” Tandasnya.

BACA JUGA:  Selamat Jalan Yanti, Gajah Betina Penghuni Taman Rimba

 

 

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *