13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

BPBD Siap Sterilkan dengan Penyemprotan Disinfektan

1 min read

JAMBIDAILY MUARABUNGO – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo sebagai salah satu instansi yang menangani masalah covid-19 siap menerima pengaduan masyarakat. Pengaduan yang dimaksud untuk pengajuan dilakukannya sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan.

Kepala BPBD, Tobroni Yusuf, yang juga sebagai pelaksana harian Satgas Covid-19 Kabupaten Bungo, mengatakan, jika ada masyarakat yang mengajukan penyemprotan makan, pihaknya tidak akan mempersulit.

“Selama ada surat pengajuan yang jelas, kami tidak mempersulit. Kami siap menurunkan personil untuk melakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.

Pengajuan masyarakat berlaku untuk semua wilayah di Kabupaten Bungo. Artinya bukan hanya kantor-kantor saja yang diakomodir oleh pihak BPBD Bungo.

“Kalau misalnya ada perumahan yang harus dilaksanakan penyemprotan disinfektan, silahkan ajukan kepada kami. Kami akan menerima pengajuan jika memang dalam surat itu jelas,” lanjut Tobroni Yusuf.

Penyemprotan disinfektan dilakukan misalnya ada warga perumahan yang terkena virus corona. Maka, beberapa rumah yang berbatasan bisa diajukan penyemprotan disinfektan.

“Perlu diketahui, disinfektan bukan sepenuhnya untuk membunuh atau menghilang virus corona. Kami hanya berusaha mensterilkan lokasi. Yang pasti untuk masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan menyediakan selalu hand sanitizer. Virus corona bisa kita cegah oleh kita sendiri jika mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat,” jelas Tobroni.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  1 Meninggal, 78 Kasus baru Covid-19 di Provinsi Jambi

1 thought on “BPBD Siap Sterilkan dengan Penyemprotan Disinfektan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *