13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Gelorakan 3M, Babinsa Selalu Imbau Warga Tetap Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY SAROLANGUN – Upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang terus digelorakan semua pihak, pada masa penerapan adaptasi kebiasaan baru (New Normal) menuju Masyarakat sehat aman dan produktif, Babinsa Koramil 03/Pauh, Kodim 0420/Sarko, Koptu Satria Darma melaksanakan edukasi tentang pemakaian masker kepada warga binaanya di Desa Jati Baru Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun (19/12/2020)

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Satria menerapkan penegakan penggunaan masker yang benar serta memberikan edukasi atau sosialisasi kepada warga setempat tentang 3M yaitu Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dengan benar, menjaga jarak aman serta tetap menjaga kesehatan dan membiasakan berprilaku Hidup Sehat.

“Saya mengingatkan kepada masyarakat jangan abai dengan pandemi Virus Corona ini, Lakukan 3M dengan pendisiplinan diri dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19”.

Selaku Babinsa tidak pernah henti-hentinya memberikan himbauan kepada para warga binaannya untuk selalu menjaga jarak, jangan berkerumun, wajib menggunakan masker saat beraktivitas dan mencuci tangan dengan air bersih pakai sabun/hand sanitizer, karena masih ada yang tidak disiplin.

“Kegiatan yang dilaksanakan seperti saat ini juga harus terus dilakukan, mengingat tingkat kesadaran masyarakat yang masih kurang, sehingga kita harus benar-benar serius dalam menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diperintahkan untuk mencari atau membeli masker setelah itu baru bisa kembali melanjutkan kegiatannya,” tegasnya.

Setidaknya kami telah mendisiplinkan masyarakat agar terus disiplin menjaga jarak aman untuk mencegah dan mengupayakan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, tegasnya.

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa seluruh Babinsa sudah saya perintahkan agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dengan tidak memberi tindakan yang berlebihan dalam penerapan protokol kesehatan, karena tujuannya utamanya yaitu untuk lebih mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah yang sangat beresiko tertular Covid-19, apabila mengabaikan protokol kesehatan.

BACA JUGA:  Babinsa Selalu Hadir di Tengah Masyarakat Untuk Memberikan Solusi Dalam  Pencegahan Covid - 19

Letkol Tomi juga mengingatkan Babinsanya untuk tetap utamakan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan. (**/fds)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *