Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tingkatkan Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Turun ke Sawah Bantu Petani Menanam Padi

1 min read

JAMBIDAILY TUNGKAL ULU – Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Tungkal Ulu, Serda Gopal yang melaksanakan kegiatan pendampingan penanaman padi dilahan milik Bapak Wari, anggota dari Kelompok Usaha Jaya di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Minggu (20/12/2020).

Danramil 02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnaen mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, khususnya di Wilayah Koramil Tungkal Ulu. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Zulkarnaen.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando Atas atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Dan di tengah – tengah adanya wabah virus covid-19 ini para babinsa tetap semangat membantu masyarakatnya baik suka maupun duka yang senantiasa berada di tengah-tengah warganya dan demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat . (**/fds)

BACA JUGA:  Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid - 19, Babinsa Tungkal Ulu Dampingi Petani Garap Sawah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *