26/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Disela Aktivitasnya Selaku Babinsa, Sertu Mardani Tidak Sungkan Belajar Ternak Ikan Lele

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI –Guna meningkatkan taraf hidup, bermacam cara ditempuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bermanfaat untuk orang banyak serta keluarga. Ada yg berdagang, bertani atau berkebun serta beternak ikan.

Bagi Sertu Mardani yang seorang Babinsa di Kelurahan Paal Merah, ia lebih tertarik untuk berternak ikan lele karena mempunyai rintangan dan tantangan yang sedikit dan diwilayah binaannya sudahh terdapat warga yang berternak ikan lele.

Karena keinginan yang kuat dan tekad sudah bulat, Sertu Mardani mendatangi sentra beternak ikan lele milik bapak Asrori di RT 11 Kelurahan Paal Merah beserta Kasi Trantib bapak Jakarin dan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bapak Nasib Sembiring. Tujuannya tak lain ingin mempelajari cara beternak ikan lele dengan menggunakan media kolam portable.

Dijelaskan oleh bapak Asrori yang juga selaku ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Kelurahan Paal Merah, usaha ini ia rintis sudah lebih dari 3 tahun dengan cara usaha mandiri dan dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada dipekarangan rumah. Jadi kita tinggal membeli media kolam portable yang sudah banyak dijual dipasaran, kata bapak Asrori.

Ditempat yang sama, sertu Mardani menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Asrori yang sangat kooperatif menjelaskan secara detail mulai dari cara mendapatkan benih yang bagus hingga cara pemasaran ikan lele kepasaran.

Sertu Mardani berharap semoga ia dapat mencontoh usaha ternak ikan lele ini sehingga taraf hidup keluarganya menjadi lebih mapan dan juga dapat berbagi ilmu kepada warga lain yang ingin juga belajar berternak ikan khususnya ikan lele. (**/fds)

BACA JUGA:  Kunjungi Lokasi TMMD, Mayjen TNI Harianto Sempatkan Meninjau Sasaran Tambahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *