21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Guna Mencegah Penyebaran Covid -19, Babinsa Koramil Gunungraya Sterilkan Lingkungan Semprot Disinfektan

1 min read

JAMBIDAILY KERINCI – Babinsa Koramil 02/Gunungraya wilayah Kodim 0417/Kerinci, Serma Syamsul Rizal bersama Mitra Babinsa dan warga mensterilkan lingkungan guna mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Desa Tanjung Syam Kecamatan Bukit Kerman Kabupaten Kerinci, Senin (21/12/2020).

Dengan menggunakan Alat pelindung diri seadanya dan alat penyemprot, Syamsul Rizal bersama warga melakukan penyemprotan di titik lokasi yang masuk katagori yang diperkirakan terjangkit virus corona dan langsung disterilkan dengan disinfektan.

Serma Syamsu Rizal mengatakan, penyemprotan yang dilakukan di lingkungan ini bertujuan untuk melindungi warga dari penyebaran virus corona yang saat ini masih ada. Selain melakukan penyemprotan, Babinsa dan mitra juga memberikan edukasi serta himbauan tentang adaptasi kebiasaan baru dengan 3M dan pola makan dengan Gizi seimbang agar imun tubuh tetap kuat dan sehat.

“Tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan cairan disinfektan, dilakukan juga himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama penerapan 3 M, menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak aman, sering mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir”, tuturnya.

Serma Samsu Rizal berharap, langkah penyemprotan disinfektan serta edukasi dan himbauan tentang protokol kesehatan yang diberikan dapat diikuti oleh warga masyarakat dalam mengantisipasi penularan covid-19 di lingkungan Desa Tanjung Syam. (**/fds)

BACA JUGA:  KRI Sultan Hasanuddin 366 Laksanakan Farewell Dengan Kapal Yunani HS Hydra F 452

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *