Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Bangko Sasar Pengunjung Pasar Agar Disiplin Gunakan Masker

2 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Aktivitas Pasar di Desa Sungaiudang, Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin tetap ramai dikunjungi warga, masih banyak ditemukan warga yang abaikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Mereka tak memakai masker dan tidak menjaga jarak.

Babinsa Koramil 09/Bangko Kodim 0420/Sarko Pelda Rudi mulai mendisiplinkan warga, sebagaimana terlihat di tengah Pasar Sungaiudang, Selasa (22/12/2020).

Kegiatan tersebut sasarannya adalah para pedagang ataupun pembeli yang sudah mulai enggan untuk memakai masker dimana pandemi COVID-19 belum berakhir, oleh sebab itu guna memutus mata rantai selalu ditekankan untuk memenuhi aturan protokol kesehatan.

Pelda Rudi selaku Babinsa Desa Sungaiudang selalu mengingatkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan berkaitan pencegahan virus Corona atau COVID-19. Selain diberikan arahan, edukasi tentang pentingnya masker, para pengunjung pasar yang tak mematuhi aturan pemerintah tersebut juga mendapat peringatan dari Babinsa.

“Jangan anggap ini hal yang remeh. Harus kita pandang bahwa ini sesuatu yang sampai saat ini belum ada vaksinnya, obatnya. Sebaiknya, semua ketentuan protokol COVID-19 ini harus dipatuhi dengan kedisiplinan, dengan penuh tanggung jawab, komitmen bersama untuk menjaga diri kita dan orang lain atas penularan COVID-19,” himbaunya.

“Selain itu, kita juga memberikan himbauan agar para pedagang dan pembeli selalu menjaga kebersihan di lingkungan Pasar dengan membuang sampah pada tempatnya,” pungkasnya

Wadanramil 09/Bangko Kapten Kapten Inf Ali Usman saat dikonfirmasi media jambidaily.com, mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan Babinsanya, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu menerapkan Prokes didalam kehidupan sehari-hari, agar selalu gunakan masker, jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain dan rajin mencuci tangan pakai sabun, sehingga tidak mudah tertular Covid-19, tegasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Panglima TNI Buka Lomba Bersepada TNI-Pacific Virtual Fun Bike Tahun 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *