20/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Pandemi Covid -19, Babinsa Koramil Tanah Tumbuh Optimalkan Komsos Bersama Kepala Desa Sirihsekapur

1 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Untuk mengoptimalkan komunikasi sosial (Komsos), Babinsa Koramil 416-02/Tanah Tumbuh Peltu Rinky Yudanur kunjungi Kepala Desa Sirih Sekapur Kecamatan Jujuhan Kabupaten Bungo, Selasa (22/12/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Babinsa disambut langsung oleh Kepala Desa Sirih Sekapur bersama Perangkat Desa.

Dikatakan oleh Peltu Rinky Yudanur bahwa tujuan dari anjangsana atau kunjungan ini adalah untuk mengoptimalkan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa. Sehingga dapat mendeteksi secara dini setiap kejadian yang akan muncul.

“Komsos ini dalam rangka mengoptimalkan Komsos Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen masyarakat dengan harapan pelaksanaannya dapat mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Babinsa menyampaikan kepada Kepala Desa dan Perangkat untuk senantiasa saling berbagi informasi yang berkembang di Desa, apalagi saat ini sedang merebaknya Covid-19 sehingga wajib mendata keluar masuknya warga ke Desa Sirih Sekapur.

Selain itu, Babinsa juga meminta agar selalu memelihara kerukunan hidup dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Dengan hidup rukun kita semua akan merasakan kedamaian,” tuturnya.

Terakhir, Babinsa mengajak Kepala Desa untuk bersama – sama mengingatkan warganya tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai masker, Menajaga jarak dan Mencuci Tangan).

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa bahwa dengan keberadaan Babinsa yang sering ke Desa akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang harmonis.

“Hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat membuat rasa aman dan nyaman karena Babinsa dapat membina desa,” ucapnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Komandan Seskoad Terima Kunjungan Sesjen Wantannas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *