Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penularan Covid – 19, TNI Bersama Tim Gabungan Perketat Pemeriksaan Penumpang Kapal di Pelabuhan Kualatungkal

1 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – Guna mencegah penyebaran Covid-19,TNI dari Koramil 03/Tungkal Ilir bersama tim gabungan terdiri dari anggota dari TNI AL, Polsek Pelabuhan, Pol Airut, Dishub, KPLP, Dinas Kesehatan dan anggota BPBD Tanjab Barat memperketat pemeriksaan penumpang kapal.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (22/12/2020) sore, saat embarkasi dan debarkasi penumpang Kapal KMP Satria Pratama tujuan Batam – Kualatungkal.

Pemeriksaan penumpang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan SOP yang berlaku di Pelabuhan Roro, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal ilir, Kabupaten Tanjab Barat.

Di antaranya, penumpang yang tiba di Pelabuhan Roro Kualatungkal diwajibkan mencuci tangan dengan sabun dan dilakukan pengukuran suhu tubuh.

Bagi penumpang yang akan berangkat, memasuki ruang tunggu untuk dilakukan pemeriksaan surat kelengkapan kesehatan dan pendataan, juga pengukuran suhu tubuh.

Pjs. Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Boimin mengatakan, kegiatan pemeriksaan tersebut dilakukan secara rutin demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Selain pemeriksaan, kami juga melakukan pengawasan aktivitas di sekitar pelabuhan. Ini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” pungkasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Babinsa Edukasi Warga Prokes Covid-19 dengan Humanis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *