22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda Jambi Besuk Personel Brimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI Zulkifli bersama Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjenguk Personel Brimob Nusantara BKO yang mengalami kecelakaan Lalu lintas di Muara Emat, Kerinci (16/12/2020) waktu lalu.

Setiba di Bandara Depati Parbo Kerinci, Danrem dan Kapolda Jambi, didampingi Kasat Brimob Polda Jambi, Karumkit Bhayangkara, Dandim 0417/Kerinci, Kapolres Kerinci, Wakil Walikota Sungai Penuh, Wakil Bupati Kerinci, Direktur RSU Mayjen H. Athalib Kab. Kerinci Danramil 417-06/SPN dan Kapolsek Sungai Penuh langsung membesuk personel Satbrimob Sumsel di RS H.A Thalib Kerinci.

Hal tersebut dikatakan oelh Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta melalui rilis tertulis di Makorem 042/Gapu Jambi, Selasa (22/12/2020).

Lebih lanjut, Hatta menjelaskan bahwa kunjungan pejabat TNI – Polri wilayah Provinsi Jambi tersebut untuk mengecek penanganan medis dan memberi support kepada personel untuk lekas sembuh dan semangat.

“Kunjungan ini mengecek penanganan medis dan berikan support kepada personel agar lekas sembuh,” ujar Hatta.

Diketahui, beberapa waktu lalu, ratusan personel Brimob dari Palembang, Sumsel, itu dikerahkan ke Jambi untuk membantu pengamanan jalannya Pilkada Jambi. Setelah selesai bertugas, personel dari Polda Sumsel itu kembali dengan menaiki bus.

Namun, saat di perjalanan, bus mengalami kecelakaan tunggal. Ada beberapa personel Brimob yang mengalami luka-luka akibat peristiwa ini.

“Ada beberapa anggota yang terluka, tetapi tidak cukup parah. Anggota yang menaiki bus itu rencana mau pulang ke Sumsel karena ada yang sebagian pulang dan masih ada yang sebagian jaga. Atas kejadian ini, tidak ada anggota yang mengalami luka yang cukup parah,” ujar Hatta.

Usai membesuk personel di RS H.A Thalib, Kapolda Jambi langsung menuju GOR Kemenangan Kerinci untuk memberikan semangat kepada personel Satbrimob Polda Jambi. (Penremgapu).

BACA JUGA:  KRI SIM-367 Satgas( MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M Unifil Sandar Di Batam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *