Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Jelang Natal, Kapolres dan Dandim Sosialisasikan Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY MUARABUNGO – Perayaan Hari Raya Natal ditengah pendemi menjadikan kesulitan tersendiri. Menjelang perayaan Natal, Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi dan Dandim Bute, Letkol Inf Widi Rahman turun tangan. Kedua pimpinan TNI-Polri di Kabupaten Bungo dalam rangka mensosialisasikan protokol kesehatan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kapolres beserta Dandim mensosialisasikan protokol kesehatan dengan turun langsung ke sejumlah gereja di Kabupaten Bungo. AKBP Mokhamad Lutfi, mengatakan, sosialisasi sesuai edaran Kementerian Agama Republik Indonesia terkait panduan perayaan natal sesuai Prokes Covid-19.

“Karena masih dalam situasi pandemi maka dari itu semua umat kristiani yang ingin beribadah dan perayaan natal tetap mematuhi prokes covid -19. Untuk perayaan natal memang kapasitasnya agak terbatas bila dilaksanakan di setiap gereja, ” ujar M Lutfi.

Kendati demikian kata M Lutfi, pelaksanaan ibadah dan perayaan natal tetap bisa dilaksanakan oleh umat kristiani di rumah masing-masing. Karena semua itu, untuk memutus mata rantai wabah virus corona di Kabupaten Bungo.

“Kedatangan kami ini, tak lain untuk memastikan kesiapan dari perayaan natal dan tahun baru ini berjalan kondusif. Mari tetap mematuhi protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah covid-19. Tetap jaga jarak, gunakan masker dan sediakan tempat cuci tangan,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata Lutfi masalah pengamanan perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021 sudah disipakan personil gabungan TNI-Polri dan stakeholder yang ada di Bungo.

“Kita ingin perayaan natal dan tahun baru di Bungo benar-benar aman sehingga suadara kita umat kristiani bisa ibadah dengan nyaman,” pungkasnya.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Khasiat dan Manfaat Belimbing untuk Tubuh Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *