Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Patuh Prokes Covid-19, SMA Negeri 1 Jambi Bagi Rapor Serentak Secara Daring

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – SMA tertua di Provinsi Jambi bermarkas di Jalan Urip Sumoharjo No. 15 Jambi, Kecamatan Danau Teluk, Kelurahan Sungai Putri akan bagi rapor secara online atau daring, Rabu (23/12/20) besok.

Menurut Kepala SMA Negeri 1 Jambi melalui Wakil Urusan Kurikulum Suwanto, S.Pd. mengatakan, karena situasi tidak memungkinkan pembagian rapor semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 dibagikan kepada anak didik secara online.

“Kita mengikuti anjuran dari Dinas Pendidikan Provinsi juga pemerintah pusat. Karena berkumpul dengan jumlah orang yang banyak dilarang, karena hal ini akan menimbulkan potensi penyebaran Covid-19,” jelas Suwanto.

Lanjutnya, pembagian rapor dilaksanakan secara serentak Rabu, 23 Desember dimulai pukul 10.00 WIB. Selayaknya siswa didampingi oleh orang tua/wali murid untuk melihat rapor buah hatinya. Rapor ini merupakan hasil belajar anak didik selama semester ganjil.

“Kami pihak sekolah mengharapkan orang tua mengetahui hasil belajar putera/puterinya. Kemudian memberikan motivasi kepada anak-anaknya, agar pada semester akan datang hasilnya lebih baik lagi,” papar Suwanto.

Tambahnya, rapor yang sesungguhnya akan diberikan kepada peserta didik nanti jika sekolah atau belajar secara tatap muka dilaksanakan.

“Sekolah akan memberikan rapor bulan Januari yang akan datang. Meskipun rapor diberikan secara online, orang tua sudah mengetahui hasil belajar anaknya secara utuh selama semester ganjil,” pungkas guru mata pelajaran Fisika. (SB)

 

Editor: Hendry Noesae

BACA JUGA:  Ardy Daud Imbau Siswa Turut Jaga Kekondusifan Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *