22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Penularan Corona Masih Ada, Babinsa Ingatkan Warga Jangan Abai Protokol Kesehatan

1 min read

JAMBIDAILY TABIR ILIR – Angka penularan virus Corona (COVID-19) di Indonesia masih terus meningkat hingga saat ini. Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko, Serda Joko Imam Santoso mengingatkan warganya bahwa angka penyebaran Corona akan terus meningkat jika masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Serda Joko saat melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat Desa Kotaraja, Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin.Senin (21/12/2020).

Serda Joko selaku Babinsa selalu berkoordinasi dengan pemerintah Desa dalam penanganan Corona. “Penanganan COVID-19 tidak bisa hanya dilihat dalam lingkup Kabupaten saja, namun harus dilihat hingga tingkat Desa. Kami selalu menyampaikan perkembangan Virus Covid – 19 berdasarkan data yang kami terima dari Dinas Kesehatan Kecamatan,” kata Joko.

Joko juga mengingatkan bahwa angka penularan Corona akan semakin meningkat jika masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan. Menurutnya, penularan Corona masih terus terjadi sampai saat ini.

“Penting untuk dicatat bahwa kasus terkonfirmasi COVID-19 `secara kumulatif di provinsi Jambi sudah mencapai 2.955 yang Positif. Angka ini adalah angka yang sangat besar dan juga memperlihatkan bahwa penularan masih terus terjadi. Penularan ini masih ada dari kita yang abai dalam mematuhi protokol kesehatan. Jika masih ada yang terus saja abai (protokol kesehatan), maka angka ini akan terus meningkat,” sebut Joko.

Untuk itu saya menghimbau warga Desa Kotaraja untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan cara mulai dari mencuci tangan, memakai masker, hingga menjaga jarak dengan orang lain, tutup Babinsa. (**/fds)

BACA JUGA:  Program TMMD Kodim Batanghari Sejahterakan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *