21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sejumlah Gereja di Bungo Disemprot Disinfektan

1 min read

JAMBIDAILY MUARABUNGO – Jelang perayaan natal dan tahun baru 2021, sejumlah gereja di Kabupaten Bungo disterilkan dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan sejumlah gereja dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi dan didampingi Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman.

Kapolres Bungo AKBP M Lutfi, mengatakan, penyemprotan disinfektan bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah corona dan umat kristiani bisa lebih nyaman beribadah.

“Kami ingin saudara kita umat kristiani melaksanakan perayaan natal nyaman. Semua itu, tak lain untuk mengantisifikasi penyebaran covid -19. Kita bergerak bersama tim gugus tugas,” ujar Lutfi.

Ditambahkan AKBP M Lutfi, cara seperti ini, membuat umat kristiani beribadah lebih nyaman karena tak ada lagi kekhawatiran terhadap penyebaran wabah corona di setiap gereja, karena di semprot disinfektan secara merata.

“Semoga saudara kita umat kristiani tetap patuh terhadap protokol kesehatan covid-19. Karena dengan cara mematuhi prokes covid-19 maka semua kegiatan akan berjalan lancar. Tetap menggunakan pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” tutupnya.

Adapun Gereja yang dilakukan penyemprotan Desinfektan antara lain sebagai berikut, Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan), Gereja GPdI (Gereja Pentakosta di Indonesia). Gereja Katolik Santo Paulus, GKPA (Gereja Kristen Protestan Angkola), GKPS (Gereja Kristen Protestan Simalungun) kel. Sungai Kerjan Kabupaten Bungo.

GBI (Gereja Bethel Indonesia) Bungo Sejahtera, GSJA (Gereja Sidang Jemaat Allah), GKPI (Gereja Kristen Protestan Indonesia). GKII (Gereja Kemenangan Iman Indonesia) Cab Muara Bungo, GKSBS (Gereja Kristen Sumatra Bagian Selatan) Bungo.

 

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Bupati Tanjab Barat Sambut Kunker Pj Gubernur Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *