13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danramil Pijoan Ingatkan masyarakat tetap Patuhi Prokes Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY PIJOAN – Danramil 06/Pijoan, Kodim 0415/Batanghari mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan penularan COVID-19 saat menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

“Protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, tidak ada yang boleh berkumpul, itu paling penting,” kata Danramil Pijoan Kapten inf Rilman
saat menyikapi pelaksanaan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021 yang dilaksanakan oleh anggotanya bersama aparat kepolisian diwilayah jajaran Koramil 06/Pijoan, Rabu (23/12/2020).

Alangkah baiknya lagi, kata dia, prokes yang sudah berjalan dengan baik, harus tetap terjaga. Upaya saling mengingatkan juga menjadi hal yang penting.

“Apalagi kalau masyarakat sudah tampil dengan tertib prokes. Itu hal yang layak untuk diteladani,” ujarnya.

Dari pantauannya di lapangan, masih ada warga yang abai untuk menggunakan masker saat diluar rumah.

Bahkan Danramil menyimpulkan bahwa prokes belum berjalan sesuai harapan, masih ada warga yang abai.

“Saya mengingatkan tidak ada yang melanggar prokes,” ucap dia.

Terpisah, Anggota Koramil 06/Pijoan Serda Nopandi. M dan Prada M. Habi Akbar saat melaksanakan Pengamanan Pos Pam dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 di Pos Citra Raya City Desa Mendalo Darat Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi mengatakan, pengamanan itu dilakukan agar masyarakat tetap aman dan nyaman dalam menyambut natal dan tahun baru dan tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Untuk itu, tugas dan kewajiban keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru merupakan tanggungjawab bersama. Maka, peranan TNI-Polri harus tetap kuat dan bersatu demi menjaga keamanan Negara serta terhindar dari virus Covid -19.

‎Kita juga berharap suasana yang tenteram sehingga rakyat bisa merasakannya. Sampai saat ini p‎elaksanaan pengamanan bersama sampai saat ini berjalan kondusif, tegasnya. (**/fds)

BACA JUGA:  Progres Pembukaan Badan Jalan Pra TMMD 110 Kodim 0415 Batanghari Capai 30 Persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *