21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Tatap Muka Bersama Anggota Persit Ranting 5 Koramil Nipahpanjang

2 min read

JAMBIDAILY NIPAHPANJANG – Ketua Persit KCK Cab. XXVI Dim 0419/Tanjab Ny. Dewi Erwan Susanto melaksanakan kegiatan tatap muka bersama anggota dan pengurus Persit KCK Ranting 5 Koramil Nipahpanjang bertempat di Aula Kantor Koramil 419-04/NP, Kelurahan Nipahpanjang II Kecamatan Nipahpanjang. Rabu (23/12/2020) siang.

Kedatangan Ketua Persit Cabang beserta rombongan tersebut disambut oleh Ketua Persit KCK Ranting 5 Ny.Nurul Baiti Adil Tarigan, Pengurus Persit Ranting serta anggota Persit Ranting.

Dalam kesempatan tersebut terlebih dahulu dilaksanakan perkenalan para pengurus Persit Ranting 5 Koramil Nipahpanjang kemudian dilanjutkan Ketua Persit Cabang XXVI Dim 0419/Tanjab memberikan wejangan kepada jajarannya bahwa sebagai istri seorang Prajurit hal yang penting dan harus dipahami adalah bagaimana menjabarkan program organisasi Persit dalam kedudukannya sebagai mitra TNI dan sebagai organisasi istri prajurit TNI-AD.

Dalam konteks ini, Ibu-ibu tentu harus mampu berperan secara maksimal dalam dua posisi karena keduanya merupakan tugas yang tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan dengan seimbang. Sebagai anggota organisasi tentu dituntut untuk memberikan konstribusi maksimal dalam membantu tugas pokok TNI-AD.

Sedangkan kedudukan sebagai Istri yang bertugas membina keluarga sangat besar artinya dalam mendukung lancarnya tugas suami sehari-hari dan sebagai Ibu Rumah Tangga yang memiliki peranan penting dalam menentukan kualitas dan keberhasilan putra-putri kita.

Terakhir, Ketua Persit Cabang XXVI, Ny. Dewi berpesan kepada Ibu-ibu Persit Ranting 5 untuk menjaga suami serta mengerti akan tugas suami dan harus mendukung dimanapun suami di tugaskan.

Diakhir kegiatan dilaksanakan sesi Tanya jawab, kesempatan tersebut dimanfaatkan para anggota untuk mengajukan pertanyaan baik seputar kehidupan berorganisasi hingga meminta nasihat perihal kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya Ketua Persit Cabang XXVI Secara simbolis berkesempatan memberikan Sembako dalam program peduli sesamo kepada warga yang terdampak Pandemi Covid – 19 berupa Beras, Gula Pasir, Tepung Terigu, Minyak Goreng, dan Teh Celup untuk warga yang berada di sekitar markas Koramil.

BACA JUGA:  Persahabatan Kami dari Kuli Hingga Jadi TNI  

Sumber : Pendim 0419/Tanjab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *