22/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pilketos SMA Negeri 1 Secara Daring

1 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN – Dengan dilandasi latar belakang sejarah lahirnya Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan berbagai situasi, OSIS dibentuk dengan tujuan pokok: menghimpun ide, pemikiran, bakat, kreativitas, serta minat para siswa ke dalam satu wadah yang bebas dari berbagai macam pengaruh negatif dari luar sekolah.

Begitu juga halnya regenerasi kepengurusan OSIS setiap tahun, biasanya dilakukan mengikuti tahun anggaran dilakukan pemilihan secara langsung.

Namun karena Pandemi Covid-19 saat ini, pemilihan ketua OSIS (Pilketos) baru dilaksanakan secara online, hal ini disampaikan oleh Karnama, S.Pd. Wakil Bidang Kesiswaan SMA Negeri 1 Jambi.

“Masa jabatan OSIS mengikuti tahun anggaran. Jadi, pengurus OSIS tahun 2021 Januari sampai Desember 2021,” ujar Karnama.

Lanjutnya, kemarin (Selasa, 22/12/2020) mengadakan kampanye dan debat yang didisiarkan secara live instagram. Pemungutan suara dilaksanakan hari ini secara online juga menggunakan aplikasi E-pilketos.

“Ada 3 paslon yang merupakan pasangan kelas 10 dan kelas 11,” ungkap Karnama.

Tambahnya, dengan Pilketos akan terbentuk pengurus OSIS baru di SMA Negeri 1 Jambi. Untuk kelas 12, mereka fokus dengan belajar karena mereka akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) atau lainnya.

“Dengan terbentuknya pengurus OSIS baru, kegiatan peserta didik di bidang kesiswaan semakin menggeliat lagi. Semoga semua aktivitas mereka mengharumkan nama sekolah, kota, Provinsi Jambi, nasional, bahkan internasional,” tutup Karnama, mantan Kepala SMA Negeri 11 Jambi. (SB)

BACA JUGA:  Kukuhkan Bunda PAUD, Gubernur Titipkan Program Penanggulangan Stunting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *