Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Kodim 0420/Sarko Terus Cegah Penyebaran Covid-19 secara Door to Door

1 min read

JAMBIDAILY SAROLANGUN – Upaya menghadang laju penyebaran Virus Corona di wilayah terus dilakukan Babinsa Koramil 04/Sarolangun jajaran Kodim 0420/Sarko, Pelda Sukir dengan menyambangi warga secara door to door, Rabu (23/12/2020).

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kali ini, Pelda Sukir tidak saja mengajak warga di desa binaanya untuk mematuhi disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M; yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sebagai kebiasaan baru dalam kesehariannya, tetapi juga mengingatkan untuk tidak mendekati narkoba.

Pelda Sukir menjelaskan, dalam tatanan Normal Baru saat ini, warga dianjurkan menjalankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui gerakan 3M, serta menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan tidak stress.

“Selain semua langkah pencegahan ini, warga juga dianjurkan untuk membatasi kegiatan di luar rumah dan lebih baik berdiam diri di rumah serta tidak keluar kalau tidak penting,” terangnya.

Begitu juga dengan narkoba. Warga harus bisa mengatakan tidak atau “Say No to Drugs” jika ingin hidupnya aman, tenteram dan berkah.

Ditegaskan Pelda Sukir , narkoba adalah musuh negara, sehingga apapun yang berkaitan dengannya, sudah pasti akan ditumpas habis.

“Sayangi diri, keluarga dan masa depan anak-anak dengan menjauhkan diri dari terlibat narkoba. Dan sebagai warga negara yang taat hukum, disarankan untuk membantu aparat negara dengan memberikan informasi terkait peredaran gelap narkoba di lingkungan sekitarnya,” pungkas Pelda Sukir .

Kegiatan Komsos ini dilakukan Pelda Sukir dengan tetap mengedepankan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat. (**/fds)

Sumber : Kodim 0420/Sarko

BACA JUGA:  Staf Teritorial TNI Selenggarakan FGD dengan Aparat Komando Kewilayahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *