21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Walikota Gelar Patroli Bermotor Malam Natal di Kota Jambi

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dengan bersepeda motor, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M,, bersama Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo dan Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME beserta beberapa pejabat TNI-Polri dan jajaran Forkopimda Kota Jambi melaksanakan patroli bersama dalam rangka memantau situasi perayaan Malam Natal 2020 di wilayah Kota Jambi, Kamis malam (24/12/2020).

Pada pukul 19.35 WIB, Danrem 042/Gapu dan rombongan bergerak dari rumah Dinas Walikota Jambi menuju Gereja Katolik ST. Gregorius Agung di Jalan Lingkar Barat RT 31 Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi.

Tiba di lokasi, Danrem beserta Kapolda dan rombongan disambut oleh Pastor dan jemaat yang akan melaksanakan Misa malam Natal.

“Selamat Natal semuanya, kami sengaja datang untuk mengucapakan Selamat Natal, Semoga Kasih Tuhan Yesus Kristus menyertai kita semua” ucap Kapolda.

Sementara itu, Pastor yang menyambut langsung Danrem dan Kapolda beserta rombongan mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan ucapan Natal tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya, jadi ini Misa ketiga hari ini, ya karena Natal di tahun ini berada di tengah Pandemi Covid-19,” katanya.

Usai melakukan kunjungan, Danrem bersama Kapolda dan rombongan melakukan patroli kesejumlah titik yang rawan menimbulkan kerumunan seperti Tugu Keris Kotabaru dan GOR Kotabaru.

Turut serta dalam patroli bersama tersebut, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, S.I.K, M.H, Dandim 0415/Bth Kolonel Inf J Hadiyanto, S.I.P., M.I.P, Dandenmpom II/2 Letkol CPM Krisna Jaya Lantang, S.H, Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P., Pejabat Utama Polda Jambi serta Para OPD Pemkot Jambi.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM. Hatta mengatakan bahwa, patroli bersama yang dilaksanakan oleh Danrem 042/Gapu dan Kapolda Jambi bersama Unsur Forkopimda Kota Jambi ini bertujuan untuk memantau situasi sekaligus mengecek keamanan khususnya pada pelaksanaan malam Natal di gereja maupun tempat – tempat masyarakat yang dijadikan untuk berkerumun dalam mencegah Covid – 19 dan juga diharapakan agar suasana malam Natal tetap kondusif, aman dan lancar.

BACA JUGA:  Dukung Gerak Pasukan, Yonzipur-10 Bangun Medium Girder Bridge

“Alhamdulillah, dari hasil pemantauan tadi, sampai saat ini situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif”, dan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan, kata Kapenrem.

“Semoga Natal Tahun 2020 ini memberikan kebahagiaan bagi umat yang merayakannya, dan semoga situasi ini tetap dalam keadaan kondusif, aman dan lancar sampai tahun baru 2021”, ujarnya.

Sumber : Penrem 042/Gapu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *