21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Inilah Potret Sinergitas TNI Polri Dalam Pengamanan Natal di Kecamatan Betara

2 min read

JAMBIDAILI BETARA – Dalam kegiatan apapun, kekompakan selalu ditunjukkan oleh TNI dan Polri baik dari tingkat atas sampai tingkat Kecamatan, maupun tingkat Desa yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jumat (25/12/2020).

Seperti pada kesempatan kali ini, saat melaksanakan apel siaga gabungan, Kapolsek Betara AKP S Harefa,S.E,.M.M bersama anggota Koramil Tungkal Ilir serta Banser, Puskesmas dan Sat Pol PP Kec. Betara sambil bercanda diselingi pembahasan mekanisme pengamanan perayaan Natal di Halaman Rumah Ibadah HKBP Sei Mahan Desa Pematanglumut Kec. Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Betara AKP S Harefa mengatakan bahwa dalam pengamanan ini, pihak Kepolisian selalu berkoordinasi dengan TNI sejumlah pihak keamanan lainnya serta berbagai elemen masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan pengamanan seperti ini, perayaan malam perayaan Natal maupun kegiatan masyarakat lainnya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sehat sebagaimana dimaksud dalam Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan tahun baru 2021,” ujar Kapolsek.

Ditempat yang sama, Koramil Tungkal Ilir melalui Pelda Sugiyanto Babinsa Pematanglumut mengatakan bahwa selama ini kerjasama pihaknya dengan Kepolisian selalu baik dan kompak, dalam hal pengamanan Natal dan perayaan tahun baru, TNI bertugas untuk menjadi pelapis Kepolisian.

“Kami saling berkoordinasi, kerjasama kompak dan bagus, saling melapis, dan siap setiap saat digerakkan”, tambah Pelda Sugiyanto.

Kembali menurut Kapolsek Betara, dirinya menambahkan bahwa pihak Kepolisian mempersiapkan secara matang pengamanan Natal dan tahun baru 2021 dengan mengedepankan sinergitas antar lembaga. Pihaknya juga mengapresiasi kepada petugas gabungan yang akan bertugas dengan penuh dedikasi tinggi.

“Dan sejauh ini perayaan Natal khususnya di wilayah Kecamatan Betara berjalan cukup kondusif, semuanya tak lepas dari sinergitas serta kekompakan seluruh komponen pengamanan bersama elemen masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Gugus Tugas Penanganan Covid - 19 Kerinci Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Dalam pelaksanaannya, apaarat gabungan selalu menghimbau kepada pengurus rumah ibadah untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan Masker, Pengukur Suhu Tubuh, Mencuci Tangan dengan Sabun serta Menjaga Jarak.

Sumber : Pendim 0419/Tanjab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *