14/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pantau Perayaan Nataru Petugas Minta Warga Patuhi Prokes

2 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Danramil 06/Pijoan, Wilayah Kodim 0415/Batanghari, Kapten Inf Rilman bersama Kapolsek Jaluko lptu Irwan melaksanakan pemantauan kegiatan umat nasrani melaksanakan lbadah Natal dan menyambut tahun baru.

Selain melakukan pengecekan kesiapsiagaan Pam Natal, Kapolsek Jaluko Iptu Irwan memberikan himbauan kepada Pengurus Gereja agar tetap melaksanakan prosedur Protokoler Covid-19 pada saat melakukan ibadah Misa Natal.

“Kami harapkan dengan kehadiran anggota Babinsa dan Babinkamtibmas di Gereja-Gereja dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang merayakan Natal”, ungkap Babinsa, saat mengunjungi  Gereja yang ada di Wilayah Kec. Jaluko Kab. Muaro Jambi. Jumat, (25/12/2020).

Adapun gereja yang dikunjungi yaitu Gereja HKBP Agave di Jln. Lintas Timur RT 01/01 desa Mendalo Darat, Gereja GPDI Gloria di Jln. Nes RT. 06 desa Muaro Pijoan dan Gereja HKBP Istimohi di Jln Nes RT. 01 desa Simpang Sungai Duren.

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Pijoan Kapten Inf Rilman menyampaikan bahwa Babinsa Koramil 06/Pijoan bersama Polri dan Instansi terkait siap amankan perayaan Natal 2020, semua Babinsa dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan Misa Natal.

Diharapkan dengan Sinergitas TNI-Polri diwilayah Kec. Jaluko situasi Kamtibmas pada perayaan Natal tahun 2020 khususnya diwilayah Kec. Jaluko aman lancar dan kondusif.

“Kita masih dalam suasana Covid-19, diminta masyarakat tetap mematuhi prokes, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun sebelum memasuki Gereja, pungkas Rilman.

Salah satu warga Pijoan, Andreas (27) menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas pemantuan dan peringatan petugas agar kegiatan menyambut Nataru di Jambi berjalan aman dan lancar serta saling mengingatkan untuk terus bersama memutuskan mata rantai covid-19.

“Semoga semua kita bahagia karena kegiatan Nataru berjalan lancar dan aman, dan juga ancaman Covid-19 segera berlalu dengan usaha dan disiplin bersama melaksanakan prokes”harapnya.

BACA JUGA:  Perwira Lulusan Dikpa Staf Renstra Siap Menjadi Perencana Strategis

 

Editor : Hery Farmansyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *