13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipahpanjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan

2 min read

JAMBIDAILY NIPAHPANJANG – Guna memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, jajaran Koramil-04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.

Seperti yang di lakukan oleh Sertu Muliadi, melaksanakan pengamanan perayaan misa Natal pertama di Gereja Katolik Santo Yakobus di Desa Rantau Makmur Kec. Berbak, Jumat (25/12/2020).

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan misa Natal pertama tersebut dipimpin oleh Pdt Yustinus dengan thema : “Dan mereka akan menamakan dia Imanuel (Matius : 1 -23)”, kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 35 orang Jemaat Gereja.

Dandim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto dalam keterangan persnya mengatakan , “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif ,” ujar Dandim.

Sesuai laporan dari Danramil-04/Nipahpanjang Kapten Inf Adil Tarigan, Dandim 419/Tanjab menjelaskan, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan.

Dari hasil pantauan Babinsa kami, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Koramil Nipahpanjang mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, imbuh Dandim.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah , meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal “, jelas Dandim.

BACA JUGA:  Merajut Persatuan, Korem 042/Gapu Gelar Komsos Dengan Masyarakat

Sumber : Pendim 0419/Tanjab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *