Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sambut Pergantian Tahun Baru, Babinsa Koramil Rimbobujang Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Babinsa Koramil 07/Rimbobujang, Kodim 0416/Bute, Serka Sukarman mengingatkan masyarakat Sumbersari, Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo yang akan menggelar perayaan Tahun Baru 2021 mendatang tetap memperhatikan  protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

Serka Sukarman memahami perayaan tahun baru telah menjadi tradisi sebagian besar masyarakat. Perayaan dilakukan berbagai cara. Meski begitu, karena pandemi Covid-19 masih masif, dia pun mengingatkan agar masyarakat tetap waspada.

“Jika ada seremonial perayaan menyambut malam Tahun Baru, agar digelar sederhana dan mematuhi protokol Covid-19,” kata dia melalui rilis yang diterima jambidaily.com, Jum’at (25/12/2020).

Menurut dia, “Dalam menyambut pergantian tahun baru 2021 warga masyarakat tak perlu membuat keramain berkerumun, selain berbahaya bisa menimbulkan adanya kluster baru Corona, juga dilarang karena melanggar prokes, “.

Jangan sepelekan Virus Corona dan wajib patuhi protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) dan sampai saat ini wabah ini belum berakhir, dengan menerapkan prokes berarti turut mendukung Perbup Tebo Nomor 180 tahun 2020 tentang pencegahan Covid-19, tegasnya.

Warga menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona, patuhi prokes sampai wabah ini benar-benar lenyap.

Menangkal penyebaran Virus Corona bisa juga dengan menghindari berkerumun dengan massa, tetap menjaga kesehatan, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak aman dan pakai masker bila beraktivitas diluar rumah.

“Tetap pakai masker, jaga jarak dan hindari potensi kerumunan massa,” jelasnya.

Kades Sumbersari Sunoto sangat berterima kasih kepada Babinsa yang selama ini sudah bersinergi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sumbersari, pihaknya juga mendukung himbauan Babinsa agar warga tak perlu hura – hura berkerumun dalam menyambut pergantian malam tahun baru 2021 nanti.

BACA JUGA:  Panglima TNI: Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia Bergerak Ke Arah Yang Lebih Baik

”Diharapkan kemitraan dan sinergitas TNI – Polri dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan Pemdes Sumbersari, supaya tetap terus berkesinambungan, “tutup Kades Sunoto.

Sumber : Pendim 0416/Bute.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *