Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tugu Keris Tetap Dibuka Saat Malam Tahun Baru, Ini Ketentuannya

2 min read

Tugu Keris/Foto: disparbud.jambikota.go.id

JAMBIDAILY WISATA – Tugu Keris yang selalu ramai dikunjungi warga kota Jambi saat akhir pekan, walau sempat adanya informasi bakal ditutup saat malam pergantian tahun, akhirnya akan tetap dibuka.

Namun lokasi wisata yang terletak di Kotabaru kawasan pusat pemerintahan kota Jambi tersebut dibuka dengan aturan dan ketentuan dari kepolisian daerah (Polda) serta pemerintah kota (Pemkot) Jambi.

“Malam ini untuk melakukan rekayasa lalu lintas, selama ini di wilayah tugu keris itu padat, masyarakat silahkan berwisata kesini, pak wali kota telah menfasilitasi. Nanti parkirnya di depan Gor, masyarakat ke dalam jalan kaki. Pedagang nanti diatur dan pak wali kota sudah menyiapkan tangki air,” Terang Kapolda Jambi, Kamis (24/12/2020) malam.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, saat berada dikawasan Tugu Keris, saat patroli bersama dalam rangka memantau situasi perayaan Malam Natal 2020.

Dia menguraikan silahkan warga ke Tugu Keris, tapi tentunya protokol kesehatan tidak boleh diabaikan dan lokasi itu dibatasi hanya hingga pukul 22.00 wib (Jam 10 Malam).

“Silahkan masyarakat datang ke tugu keris ini, tetapi protokol kesehatan jaga jarak, pakai masker dan cuci tangan. Kemudian ada waktunya juga sampai jam 10 malam, artinya malam besok sabtu dan minggu ramai silahkan datang ke tugu keris,” Tandas kapolda Jambi.

Kawasan Tugu keris pada Kamis (24/12/2020) malam, terlihat di blokade yang tidak bisa dilewati oleh kendaraan. Wali kota Jambi, Syarif Fasha juga menjelaskan bahwa bukan ditutup bagi pengunjung namun kendaraan wajib parkir di tempatnya.

“Nanti kita pusatkan untuk kegiatan malam namun menjalankan protokol kesehatan, mungkin malam ini masyarakat melihat dan menganggap ditutup. Tidak ditutup sampai malam tahun baru pun tidak ditutup tapi kita atur pedagang, dan parkir juga sudah kita tetapkan di depan GOR,” Ungkap Fasha.

BACA JUGA:  Beberapa Titik Lalu Lintas 'Ditutup' saat Malam Tahun Baru di Kota Jambi

“Dan ini kita siapkan hingga malam seterusnya. Tidak ditutup lokasi ini tetap dibuka tapi dibatasi untuk 31 Malam, sampai jam 10 malam,” Tegasnya.

Selain Kapolda Jambi Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, Wali kota Jambi Dr.H.Syarif Fasha, ME juga turut bersama dalam rombongan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P.,M.M.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian, S.I.K, M.H, Dandim 0415/Bth Kolonel Inf J Hadiyanto, S.I.P., M.I.P, Dandenmpom II/2 Letkol CPM Krisna Jaya Lantang, S.H, Kasi Intel Korem 042/Gapu Kol Kav Pemuda Leonardi Ginting, S.I.P., Pejabat Utama Polda Jambi serta Para OPD Pemkot Jambi.

Untuk Keterangan Lengkapnya dapat dilihat melalui tautan ini: MAU MALAM TAHUN BARU DI TUGU KERIS, INI YANG HARUS DILAKUKAN

(Hendry Noesae)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *