21/09/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Ingatkan Pemuda Desa Binaannya Memakai Masker Jika Berada di Luar Rumah

2 min read

JAMBIDAILY BUNGO – Babinsa Koramil 01/Rantaupandan Kodim 0416/Bute, Serda Jun Pantau melakukan silaturahmi bersama pemuda Desa binaanya di Desa Sungai Telang Kecamatan Bathin III Ulu, Kabupaten Bungo, Jumat (25/12/2020).

Dalam kegiatan ini Jun Pantau berbaur dengan pemuda setempat dan bersenda gurau bersama. Saat berbaur, Serda Jun Pantau menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini selain untuk menjalin Silataruhmi juga untuk menggali maupun menyampaikan informasi sekecil apapun untuk menunjang tugas pokok TNI AD khususnya aparat teritorial sebagai Bapulket untuk dilaporkan ke Komando Atas.

“Hari ini saya sangat bahagia bisa berbaur bersama anak – anak muda. Dan pada kesempatan ini saya selaku Babinsa juga menghimbau agar adik – adik mengajak baik untuk diri pribadi maupun kepada warga lainnya untuk memakai masker setiap berada di luar rumah untuk menghindari dan mencegah penularan pandemi covid19.

Himbuan ini disampaikan Serda Jun Pantau kepada anak – anak muda yang tengah menikmati hari liburnya di salah satu perkebunan Karet milik salah seorang warga.

Serda Jun Pantau setiap harinya terus berupaya meningkatkan penyuluhan dan pemantauan ke wilayah binaan dalam rangka koordinasi kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan dengan rajin memakai masker jika berada diluar rumah dan menghindari dari kerumunan serta sesering mungkin mencuci tangan hal itu ia lakukan untuk menghindari dari serangan pandemi Covid-19.

Meski situasi relatif cenderung kondusif, hal tersebut tidak mengendurkan rasa kehati-hatian dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga.”Disaat situasi sekarang ini, kita harus selalu tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19.

Patuh dan rajin terhadap anjuran social distancing dan memakai masker salah satu upaya kita mencegah diri termasuk mencegah keluarga kita dari penularan virus itu” ucap Serda Jun saat berinteraksi dengan pemuda Desa Binaannya tersebut.

BACA JUGA:  Hingga Malam Prajurit Tetap Semangat bangun Tugu Prasasti TMMD

Sumber : Pendim 0416/Bute

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *