22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dukung Program Swasembada Pangan, Babinsa Terjun ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

2 min read

JAMBIDAILY TANJAB TIMUR – Anggota Koramil 01/Muarasabak Peltu M.Yusuf Eko.S, tak ragu untuk terjun ke sawah. Dengan sigap ikut menanam padi MP 400 bersama anggota Kelompok Tani Karya Makmur 2 di lokasi Sawah Bpk Waji.

Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan, jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi. Kegiatan dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim 0419/Tanjab.

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa Anggota Koramil 01/Muarasabak Peltu M.Yusuf Eko.S yang membantu petani menanam padi jenis bibit padi MP 400 di lahan seluas sawah 500 meter persegi di sawah milik Kelompok tani Karya Makmur 2, Lokasinya bertempat di Dusun Sidodadi, Desa Suka maju, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjab Timur.

Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, melalui Danramil 01/ Muarasabak Kapten Inf A. Taufik Alhidayah mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan dimasa pandemi, khususnya di Tanjab Timur. Kegiatannya yaitu membantu dan mengawasi petani secara langsung.

“Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” tegas Taufik.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Diharapkan dengan turunnya Babinsa ke sawah sebagai pendamping di wilayah binaannya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam mengolah lahan pertaniannya dengan maksimal dengan harapan hasil panen yang diperoleh dapat meningkat,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Bupati Muarajambi bersama Dansatgas TMMD Terjun langsung pasang Galar pembuatan Jalan

Sumber : Pendim 0419/Tanjab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *